Dikontrak Roma CF, Pelatih Timnas Sebut Shalika Pantas Main di Eropa

75000357 817893538648404 1114924474203698095 N - inilah.com
Shalika Aurelia

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku tak kaget Shalika Aurelia Viandrisa direkrut klub Italia Roma Calcio Femminile.

Menurutnya, sebagai pemain muda potensial, Shalika memang pantas bermain di eropa.

“Saya sih enggak kaget karena Shalika konsisten mengejar mimpinya. Sekarang masih 19 tahun, mendapatkan kontrak resmi secara profesional. Cukup bangga dan juga memang dia pekerja keras,” kata Rudy tulis laman KONI, Senin (10/1/2022).

Meski masih muda, Shalika kata Rudy sudah matang secara mental. Ketahanan fisiknya juga mumpuni untuk bersaing dengan pemain-pemain benua biru.

Rudy berharap kesempatan itu bisa dia manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuannya.

Baca juga  Mo Salah Hat-trick, Liverpool Bantai MU 5-0 di Old Trafford

“Secara garis besar, performa Shalika, badannya bagus, posturnya besar, tinggi untuk duel-duel atas oke. Tetapi butuh proses untuk menjadi seorang pemain bola yang bisa diterima dalam arti di Eropa karena enggak hanya menghalau bola, main bola kan butuh menyerang,” kata Rudy.

Pemain yang sempat menimba ilmu di Akademi West Ham United ini akan memperkuat Roma CF di kompetisi Serie B musim ini.

Dalam laman resminya, Roma CF mengaku terkesan dengan kemampuan Shalika sebagai pemain bertahan.”Dia (Shalika) digambarkan sebagai pemain yang sangat profesional dan sangat serius. Bermain di posisi bek tengah, dia adalah salah satu pemain yang ‘keras kepala’ dan mau melakukan apapun untuk menang,” tulis Roma Femminile dalam laman resminya.

Baca juga  Piala AFF 2020, Menanti Kelanjutan Magis Shin Tae-yong di Final

“Seorang pemain yang fisiknya sangat bagus dan pemimpin yang baik,” tulis klub yang menjuarai Serie A 1969 dan Coppa Italia 1971 itu menambahkan.

Roma CF semula merupakan salah satu tim putri terbaik Italia. Namun sejak musim 2011/2012 kualitasnya menurun sehingga terdegradasi ke Serie B. Mereka saat ini menempati posisi ke-12 klasemen Serie B Italia musim 2021/2022.

Shalika juga tak sabar untuk memulai petualangan baru di kancah sepak bola putri Italia. Pemain yang memperkuat tim DKI Jakarta di PON XX Papua 2020 itu menyebut Roma CF bisa membantunya berkembang.

“Tim ini adalah tempat bagi saya untuk belajar sebanyak mungkin tentang sepak bola Italia. Saya sangat tak sabar untuk mulai bermain di Serie B dan memberikan kemampuan terbaik untuk tim,” ungkapnya.

Baca juga  Agen Isyaratkan Paul Pogba Akan Hengkang dari MU

Sebelum memulai kompetisi bersama Roma CF, Shalika akan lebih dulu membela timnas putri Indonesia di ajang Piala Asia Putri 2022 di India pada akhir Januari mendatang.

Tinggalkan Komentar