Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Dikritik Haruna, PSSI Pastikan Coach Tae-yong Aman Hingga 2023

Pelatih Shin Tae Yong - inilah.com
Pelatih Shin Tae Yong

PSSI buka suara terkait kontrak pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. Hal ini berkaitan dengan komentar anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro yang menyebut adanya kebuntuan (deadlock) antara keduanya.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa posisi pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong aman sesuai kontrak. Yakni sampai tahun 2023. Bahkan kontrak itu bisa saja mendapat perpanjangan.

“Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa timnas terus meningkat,” ucap Yunus, Senin (17/1/2022).

Baca juga
Pengaturan Skor, Iwan Bule: Kalau Tidak Percaya PSSI, Lapor Polisi

Yunus Nusi mengakui ada perdebatan yang terjadi dalam rapat evaluasi Shin Tae-yong. Turut hadir dalam rapat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, wakil ketua umum Iwan Budianto, wakil sekretaris jenderal Maaike Ira Puspita, anggota komite eksekutif Endri Erawan dan Vivin Sungkono serta direktur teknik Indra Sjafri.

Akan tetapi, pertukaran pendapat hanya terjadi di dalam acara. Selain hasil timnas di Piala AFF 2020 topik yang dibahas adalah naturalisasi, jadwal timnas dan apakah PSSI akan mengambil peluang menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2022, seperti Piala AFF serta Kualifikasi Piala Asia pada Juni 2022.

Baca juga
Pratama Arhan Tunggu Arahan Coach Tae-yong Soal Berkarir di Luar Negeri

Yunus pun menegaskan bahwa keputusan PSSI tidak berdasarkan atas pandangan satu orang. Setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif,” tutur dia.

Tinggalkan Komentar