Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Dilantik KSAD Dudung, Sertijab Pangkostrad Mayjen Maruli Digelar Tertutup

Senin, 31 Jan 2022 - 10:13 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Ksad Dudung
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman - tni.mil.id

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dijadwalkan memimpin acara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Senin (31/1/2022).

“Serah terima jabatan mulai dari Pangkostrad sampai dengan badan pelaksana lainnya dilaksanakan hari ini, Senin, 31 Januari 2022 di Lantai 3 Gedung Nasution Mabes TNI AD,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna.

Tatang menambahkan, kegiatan itu tidak terbuka untuk umum dan diliput oleh para wartawan. Kegiatan sepenuhnya akan didokumentasikan oleh tim TNI AD.

Baca juga
KIB Segera Bentuk Tim Penjaringan Capres-Cawapres 2024

Seperti diketahui, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak resmi ditunjuk sebagai Pangkostrad oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, smelalui SK Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Dalam SK itu, Panglima TNI tidak hanya mempromosikan menantu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan itu dari Panglima Kodam IX/Udayana jadi Pangkostrad, tetapi juga memutasi, mempromosikan, dan memberhentikan dengan hormat 328 perwira tinggi TNI lainnya.

Meski dikabarkan dekat dengan Istana, Panglima TNI Jenderal Andika mengatakan, penunjukan Mayjen Maruli sebagai Pangkostrad merupakan hasil penilaian profesional.

“Jabatan Pangdam itu sebenarnya adalah salah satu aspek penilaian apakah saat menjabat ada sesuatu yang kemudian membuat yang bersangkutan layak (menjadi Pangkostrad),” kata Andika usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR RI pekan lalu.

Tinggalkan Komentar