Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Dilarang Mega Manuver, Relawan Ganjar Gelar Deklarasi

Rabu, 06 Jul 2022 - 12:06 WIB
Img 20220623 Wa0029 2 - inilah.com
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berdiskusi dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela penutupan Rakernas II PDIP Tahun 2021 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23-6-2022). Foto: Antara

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo nampaknya belum mampu menertibkan relawannya untuk tidak bicara soal Pilpres 2024. Padahal, dalam Rakernas PDIP yang digelar 21-23 Juni yang lalu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader untuk tidak bermanuver, main dua hingga tiga kaki terkait pencapresan.

Relawan Ganjar yang menamakan diri Mak Ganjar Jabodetabek menggelar acara dzikir dan doa bersama sebagai ikhtiar Gubernur Jateng itu diusung sebagai capres. Lebih dari itu, kegiatan spiritual tersebut juga dijadikan tindak lanjut atas deklarasi dukungan kepada eks pimpinan Komisi II DPR tersebut.

“Doa ini adalah bagian dari ikhtiar kami, Mak Ganjar Jabodetabek, karena bagaimana pun perjuangan, ikhtiar, harus dibarengi dengan doa. Kami memohon kepada Allah Swt supaya Pak Ganjar jadi presiden 2024,” kata Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabodetabek Evi Navisah, di Gedung Sekar Wijaya Kusuma, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (5/7/2022).

Evi bahkan menegaskan kegiatan ini akan dilakukan di berbagai wilayah Jabodetabek selain terus mendengungkan sosialisasi Ganjar Pranowo melalui sosial media. “Kemenangan Ganjar jadi Presiden Indonesia adalah kemenangan juga bagi emak-emak,” ujarnya.

Baca juga
Ganjar Politisasi Program Baznas untuk Kepentingan Nyapres

Gelaran Rakernas PDIP ditutup dengan pembacaan rekomendasi yang dibacakan kader-kader PDIP. Ganjar Pranowo termasuk yang mendapat kehormatan itu. Dia menyebutkan rekomendasi Rakernas II PDIP tahun 2021 menyerahkan sepenuhnya pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Banteng kepada ketum Megawati.

“Rakernas II Partai menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, berdasarkan keputusan Kongres V Partai, AD/ART Partai, dan tradisi demokrasi partai adalah hak prerogatif Ketua Umum Partai, Megawati Soekarnoputri,” kata Ganjar ketika itu.

Relawan Mak Ganjar yang mengadakan kegiatan bukan hanya mereka yang berdomisili di Jabodetabek. Pada Minggu (3/7/2022) yang lalu, Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) juga menggelar deklarasi mendukung Ganjar menjadi Presiden. Mereka menggelar kegiatan di Rumah Radakng, Sungai Bangkong, Pontianak

Baca juga
Ganjar dan Gibran Jadi Kepala Daerah Terbaik Program Penyehatan Pangan

Ganjar diketahui bertemu dengan Presiden Jokowi dan Megawati pada kegiatan Upacara HUT ke-76 Bhayangkara, di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jateng, pada Selasa (5/7/2022). Dalam akun instagram pribadinya, @ganjar_pranowo, Ganjar memamerkan fotonya menyambut Mega dan Jokowi setibanya di Semarang.

 

Tinggalkan Komentar