Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Din Syamsuddin Resmi Dirikan Partai Pelita, ‘Bersama untuk Semua’

Din Syamsuddin Resmi Dirikan Partai Pelita 'Bersama untuk Semua'
Din Syamsuddin Resmi Dirikan Partai Pelita 'Bersama untuk Semua'

Din Syamsuddin resmi mendirikan partai politik dengan nama Partai Pelita yang mengusung tagline ‘Bersama untuk Semua’

Majelis Permusyawaratan Partai, Din Syamsuddin sebagai ketua MPP Partai Pelita. Lalu, ada Emnis Anwar, Yusnar Yusuf, dan Syaiful Bakhri di posisi wakil ketua MPP. Sekretaris menjadi tugas Djindar Rohani. MPP ini berisikan 14 anggota dan 2 ex officio.

Sementara struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Pelita diketuai Beni Pramula. Bersama tiga ketua, satu sekjen dan tiga wasekjen. Serta satu bendahara umum dan dua bendahara, serta 10 departemen yang siap bahu-membahu membesarkan partai.

Partai Pelita beralamat di Komplek Grand Wijaya, Blok B No. 5, Jl. Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Sementara visi-nya adalah menjadi lembaga pemersatu bangsa yang progresif dan penggerak kekuatan bangsa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga
Antisipasi Lonjakan Kasus Omicron, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang

“Tujuan didirikan Partai Pelita adalah untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila demi terwujudnya Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat dan bermartabat.” tulis keterangan Partai Pelita, Senin (21/2/2022).

Adapun misinya, misinya ada lima: Pertama, Menggalang persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, Menfungsikan agama sebagai kekuatan penggerak pembangunan bangsa. Ketiga Meningkatkan kecerdasan politik rakyat. Keempat, Menegakkan demokrasi Pancasila secara murni dan konsekuen. Kelima, Mendorong peran kaum muda dan perempuan untuk kemajuan bangsa.

Masih dalam keterangannya, partai ini bersifat nasional, terbuka proporsional bagi seluruh elemen bangsa Indonesia yang sehaluan dan sevisi dalam perjuangan, independen, dan inovatif. Partai Pelita juga bersifat menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, dan keadaban.

Baca juga
Kehadiran Luhut dalam Kegiatan Apdesi tak Sesuai Tupoksi Menko Marves

“Indonesia perlu diselamatkan dari keterpurukan multidimensi yang sudah mencapai tingkat mengkhawatirkan, termasuk sektor ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, dan hukum (ipoleksosbudhankamkum), menuju kemajuan dan kejayaan sebagaimana yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia, secara bertahap, tetapi pasti,” imbuhnya.

“Tujuan tersebut akan tercapai sepanjang masih ada kemauan, keyakinan, dan usaha maksimal dalam kebersamaan yang konsepsional, sungguh-sungguh dan konsisten. Partai Pelita mewadahi langkah-langkah menuju kesuksesan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, keadaban,” demikian keterangan Partai Pelita.

Untuk Ketua DPP Partai Pelita yakni Beni Pramula, ia adalah pengusaha sekaligus politikus muda. Dia lulusan pascasarjana di Universitas Mercu Buana Jakarta Jurusan Ilmu Komunikasi Politik. Semasa mahasiswa, Beni Pramula juga aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari tahun 2006 sampai 2016 dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Umum DPP periode 2014-2016.

Baca juga
Tuai Polemik, Dukcapil Beberkan Sebab Patok Tarif Rp 1.000 untuk Akses NIK

Beni pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Politik di DPP KNPI. Pada 2016, dia terpilih sebagai Tokoh Inspiratif Sumatera Selatan oleh Lembaga Lintas Politika karena menjadi tokoh muda asal Sumsel yang berprestasi, energik, visioner dan menginspirasi.

Selain itu, Beni juga seorang penulis buku dengan beberapa karya yang telah terbit. Di antaranya, Merebut Momentum Meretas Zaman Menduniakan Gerakan (terbit tahun 2014), Ironi Negeri Kepulauan (terbit tahun 2015), dan Mengukir Sejarah Merawat Peradaban (terbit tahun 2016).

Tinggalkan Komentar