Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Dinkes DKI: Minat Warga untuk Vaksinasi Booster Menurun

DKI Menurun Minat Warga Vaksinasi Booster

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebut terjadi penurunan minat masyarakat di Jakarta untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster. Sampai saat ini, baru mencapai 1,6 juta orang.

Demikian kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widiyastuti, Jakarta, Jumat (11/3/2022). “Tolong diinfokan kepada warga, karena di DKI Jakarta baru sekitar 1,6 juta orang yang disuntik vaksin booster,” katanya.

Menurut Widyastuti, alasan utama rendahnya minat warga untuk mengikuti vaksinasi booster karena masih banyak warga yang memilih vaksin. “Ketika vaksin yang diinginkan tidak tersedia, mereka tidak berminat untuk menjalani vaksinasi,” katanya.

Widyastuti menegaskan bahwa semua jenis vaksin yang tersedia telah mendapatkan rekomendasi dari Badan Pengurus Obat dan Makanan (BPOM). Diharapkan, masyarakat tidak perlu ragu datang ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan suntikan vaksin booster. “Ya, semua vaksin sudah mendapatkan rekomendasi dari BPOM dan kami siap memberikan layanan,” ujarnya.

Baca juga
Penelitian Kekebalan Komunitas Terhadap COVID-19 Rampung Desember 2021

Widyastuti juga memastikan saat ini stok vaksin di Jakarta masih dalam kategori aman. Beberapa yang tersedia seperti, jenis Sinovac, Astrazaneca, dan Pfizer. “Saat ini ada kalau Sinovac memang kita prioritaskan untuk yang vaksin primer. Untuk booster tersedia Astrazeneca dan Pfizer,” tuturnya.

Tinggalkan Komentar