Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Diperiksa Penyidik, Pengunjuk Rasa Minta KPK Tangkap Mardani Maming

Kamis, 02 Jun 2022 - 17:43 WIB
Mardani Maming - inilah.com
Aksi unjuk rasa meminta KPK menangkap Mardani Maming - Safarianshah

Sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) Kota Jakarta Pusat menyambut kehadiran politikus PDIP, Mardani H Maming yang tengah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Massa mendesak KPK mengusut tuntas keterlibatan Maming dalam dugaan suap izin usaha pertambangan (IUP) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

“Kami mendesak KPK usut tuntas keterlibatan Mardani Maming,” teriak seorang orator di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Pantauan inilah.com, massa tiba di Gedung KPK pada pukul 15.00 WIB dengan membentangkan spanduk yang berisi tuntutan agar KPK mengusut tuntas kasus mantan Bupati Tanah Bumbu tersebut.

Baca juga
KPK Amankan Uang Ratusan Juta dari OTT di Surabaya

Lebih lanjut, mereka menuntut KPK juga menelusuri aliran dana dugaan kasus dugaan suap izin usaha pertambangan (IUP) sebesar Rp89 milyar.

“Segera tangkap Mardani Maming, jangan sampai KPK tak berani memanggil dan memeriksa dia,” kata orator.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara bidang Penindakan KPK, Ali Fikri membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming.

“Informasi yang kami peroleh benar.Ada permintaan keterangan dan klarifikasi yang bersangkutan oleh tim penyelidik,” kata Ali kepada inilah.com, Kamis (2/6/2022).

Namun Ali belum mengungkap secara rinci pemeriksaan yang dilakukan terhadap Maming. “Kami saat ini tidak bisa sampaikan materinya mengingat masih kegiatan penyelidikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar