Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Diperiksa Senin Depan, Andi Arief Siap Datang ke KPK

Selasa, 05 Apr 2022 - 17:40 WIB
Plt Juru Bicara Kpk Ali Fikri - inilah.com
Plt Juru Bicara Kpk Ali Fikri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memeriksa ulang Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief minggu depan.

Surat panggilan kepada Andi sudah dilayangkan pada Senin (11/4/2022) depan untuk diperiksa sebagai saksi dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Penajam Paser Utara

“Dijadwalkan pada Senin, 11 April 2022 di gedung Merah Putih KPK,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

“Kami menghargai yang bersangkutan berencana akan hadir sebagai bentuk taat pada proses hukum,” sambung Ali.

Andi Arief sendiri dalam cuitannya mengaku sudah mendapat surat panggilan penyidik dan siap hadir sesuai waktu yang ditentukan.

Baca juga
Rektor Unila Jadi Tersangka Suap Penerimaan Mahasiswa Baru

“Hari ini dua surat panggilan sebagai saksi kasus Bupati (nonaktif) PPU (Abdul Gafur Mas’ud) saya terima. Saya akan hadir karena taat hukum,” kata Andi dalam akun Twitter @Andiarief_.

Andi mengatakan ada kesalahan dari pengiriman surat panggilan pertama. Namun, pada surat kedua tidak ada kesalahan karena diterima di Kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Demokrat.

“Polemik surat, selesai,” ujar Andi.

Sebelumnya pemanggilan terhadap Andi Arief oleh KPK menuai protes keras. Andi bahkan bakal melaporkan kabar hoaks pemanggilan dirinya ke Komisi III DPR RI. Andi mengeklaim tidak pernah mendapat surat panggilan dari KPK, apalagi sebagai saksi kasus korupsi.

Baca juga
Foto: KPK Sita Uang Pecahan Dolar AS Terkait OTT Eks Wali Kota Yogyakarta

Namun KPK bergeming dan mengatakan pemanggilan Andi Arief adalah kebutuhan penyidikan terkait kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Penajam Paser Utara.

Tinggalkan Komentar