Dirikan LBH, DPN Indonesia Berikan Layanan Hukum Gratis

Dirikan LBH, DPN Indonesia Berikan Layanan Hukum Gratis - inilah.com

Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di sebelah Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang Juga merupakan Pengadilan Niaga-HAM-Tipikor-Hubungan Industrial.

Pendirian LBH ini sebagai upaya dari DPN Indonesia membantu masyarakat kecil yang tidak mampu yang membutuhkan bantuan hukum dalam mencari keadilan.

“Ini untuk membantu masyarakat tanpa melihat status sosial, ekonomi, suku, agama dan etnis, serta pilihan politik, semua ditujukan untuk mereka yang mencari keadilan,” kata Faizal Hafied, Presiden DPN Indonesia.

Saat ini LBH DPN Indonesia baru berada di Jakarta dan ke depannya akan disusul di seluruh provinsi di Indonesia.

Baca juga  Make up 18 Jam Cuma untuk Video 36 Detik

Selain memberikan bantuan hukum ke masyarakat, LBH DPN Indonesia juga memberikan kesempatan bagi para calon advokat untuk magang baik dengan sistem luring (offline), daring (online) maupun hybrid (offline-online) sebelum dilantik sebagai advokat.

DPN Indonesia juga telah menggelar ujian profesi advokat (UPA) gelombang ke-4 secara daring yang diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia. “Pengumuman UPA online tahap 4 akan dilakukan pada 1 Oktober 2021,” jelas Faizal.

Sedangkan UPA online periode ke-5 akan dilaksanakan pada 18 Desember 2021. Ini bukti nyata komitmen DPN Indonesia kepada seluruh anggota dan calon anggota dalam melakukan proses rekrutmen advokat yang berkualitas dengan sistem yang uptodate dan terintegrasi secara berkesinambungan.

Baca juga  Kantor LBH Yogya Diserang Molotov, Dugaan Terkait Kasus

“Setelah itu, DPN akan melakukan pelantikan dan penyumpahan Advokat pada Oktober-Desember 2021 di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi, jadi Pelantikan akan digelar di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar