Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Disambangi Kepala IKN, KPK Bentuk Satgas Khusus Kawal Pembangunan Ibu Kota

Kepala IKN KPK - inilah.com
Pelantikan Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara di Istana Negara - YouTube Sekretariat Presiden

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (21/3/2022).

Kedatangan Bambang untuk berkonsultasi soal pembangunan IKN.

“Pertemuan dimaksudkan untuk berdiskusi dan konsultasi terkait pelaksanaan tugas Kepala Otorita IKN dalam melaksanakan tahapan pembangunan IKN,” kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding.

Adapun tahapan pembangunan itu mulai dari persiapan, pembangunan, pemindahan, dan penyelenggaraan pemerintahan agar dalam pelaksanaannya akuntabel dan terhindar dari penyimpangan yang berpotensi tindak pidana korupsi.

Sesuai permintaan Presiden Jokowi, KPK akan mendampingi proses pembangunan IKN.

“Kami membentuk satgas khusus untuk mendampingi yang terdiri dari tim korsup (koordinasi dan supervisi), monitoring dan Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi),” tutur Ipi.

Baca juga
Tokoh NU Gus Wafi Sebut Ucapan Dudung Soal Doa Masuk Kategori Penistaan Agama

Dalam menjalankan tugas, Bambang didampingi oleh Wakil Kepala Otoritas IKN Dhony Rahajoe. Sebelumnya Bambang sudah menyusun rencana pertemuan serta diskusi dengan KPK guna memastikan pembentukan struktur organisasi IKN tetap mengindahkan tata kelola yang baik, sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan investor dalam pembangunan IKN.

Tinggalkan Komentar