Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Disebut sebagai Panglima TNI oleh Wapres, Laksamana Yudo: Siap

Selasa, 26 Okt 2021 - 15:33 WIB
Penulis : Anton Hartono
Disebut sebagai Panglima TNI oleh Wapres, Laksamana Yudo: Siap - inilah.com
Wapres RI Maruf Amin

Hingga hari ini, Selasa (26/10/2021) Presiden RI Joko Widodo masih belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Dari informasi yang beredar, dua nama yang kerap muncul ke publik yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Namun jika dilihat berdasarkan urutan keberlanjutan adalah Laksamana TNI Yudo Margono.

Bahkan nama Yudo sempat disebut sebagai Panglima TNI oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara di Serang, Banten.

Baca juga
Penunjukan Andika Perkasa Jadi Panglima Tak Ganggu Soliditas TNI

“”Hari ini saya hadir di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut bersama dengan pemerintah daerah. Dan ada Bapak Panglima hadir di sini. Eh, Bapak KSAL,” ucap Wapres ketika itu.

Mendengar ucapan itu, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi langsung mengomentari pernyataan Maruf Amin ke arah Yudo. “Doa itu pak,” celetuknya.

Meski diakui salah ucap, namun pernyataan Maruf Amin bisa dikatakan sebagai tanda yang menguatkan bahwa istana bakal menunjuk Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menanggapi hal ini, Laksamana Yudo memilih enggan berspekulasi mengenai calon Panglima TNI. Namun ia memastikan dirinya siap jika memang diberi amanah sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca juga
Cegah Teroris, Panglima TNI Siap Kerahkan Prajurit Bantu BNPT

“Jangankan saya, semua prajurit yang KLD (Klas Dua) itu kalau ditanya siap tidak melaksanakan tugas? pasti siap,” ucap Yudo.

Diketahui, sosok Panglima TNI yang akan menggantikan Hadi Tjahjanto masih terus menjadi pertanyaan publik. Pasalnya, Presiden Jokowi belum memutuskan siapa calon Panglima TNI yang ditunjuk menggantikan Hadi yang akan memasuki masa pensiun pad November 2021 ini.

Tinggalkan Komentar