Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Diserang COVID, 9 Pemain Persib Harus Absen Lawan Persikabo

9 Pemain Persib Positif Covid - inilah.com
9 Pemain Persib Positif Covid

Kabar tak sedap datang untuk Persib Bandung jelang laga kontra Persikabo, Sabtu (29/1/2022) malam nanti.

Sebanyak 9 pemain Persib Bandung positif COVId-19.

“Sebagai klub sepakbola profesional di bawah naungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan di masa pandemi ini dengan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19,” bunyi pernyataan Persib Bandung, Sabtu (29/1/2022).

“Salah satunya dengan secara berkala melakukan tes COVID-19 kepada semua pemain dan staf sebelum berlatih maupun bertanding, guna menjaga agar setiap kegiatan berjalan dengan kondusif dan aman,” sambungnya.

Baca juga
Kunker ke AS, Jokowi Tumpangi Garuda Indonesia Boeing B777-300ER

Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas COVID-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar COVID-19 dan pemain lainnya.

Sayang Persib tak merinci siapa saja 9 pemainnya yang terpapar COVID tersebut.

“Saat ini para pemain Persib yang terpapar COVID-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala,” terang Skuad Maung Bandung.

Meski 9 pemainnya harus menepi, Maung Bandung tetap memasang target menang lawan Persikabo nanti. Apalagi, saat ini Skuad asuhan Robert Rene Alberts tengah berada dalam persaingan di jalur juara BRI Liga 1.

Baca juga
Tak Mau Diacak-acak Singapura, Shin Tae-yong Minta Waspadai 'Pemain' Ini

“Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada,” jelas Persib.

Tinggalkan Komentar