Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Disinggung Bukti Ferdy Sambo Tembak Brigadir J, Humas Polri: Tanya yang Lain Saja

Senin, 15 Agu 2022 - 16:12 WIB
0717 073823 1349 Inilah.com  - inilah.com
Irjen Ferdy Sambo bersama Brigadir J. Foto: Ilustrasi/Inilah.com

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo enggan membeberkan bukti-bukti yang sudah dikantongi Timsus Polri dalam mengusut perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Termasuk bukti yang menunjukkan Irjen Ferdy Sambo menembak Brigadir J hingga tewas mengenaskan di rumah dinas Kadiv Propam Polri pada 8 Juli 2022.

Ketika ditanyai mengenai perkembangan penanganan perkara termasuk bukti-bukti yang dikumpulkan, Dedi meminta untuk menanyakan hal itu kepada pihak lain. “Tanya ke yang lain saja,” kata Dedi, di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Informasi yang diterima Inilah.com menyebutkan, tersangka Bharada Richard Eliezer mengaku Ferdy Sambo penembak pertama Brigadir J. Informasi ini terkonfirmasi dari LPSK yang pada akhirnya memberikan status saksi pelaku yang bekerjasama (justice collaborator/JC) kepada tamtama itu.

Sedangkan tersangka Bripka Ricky Rizal mengaku melihat Ferdy Sambo keluar dari kamar di rumah dinas Kadiv Propam mengenakan sarung tangan hitam dan menenteng pistol. Pihak Polri hingga kini belum menyatakan berhasil menemukan alat bukti berupa sarung tangan hitam dan pistol yang ditenteng Ferdy Sambo.

Baca juga
Foto: Personel Brimob Bersenjata Lengkap Kawal Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Sumber Inilah.com di lingkungan Mabes Polri menyebutkan, Brigadir J ditembak dalam posisi berlutut dengan kedua tangan memegang kepala bagian belakang. Terdapat luka pada bagian kepala akibat ditembak dari jarak dekat dengan senjata api HS 45 milimeter.

Sumber itu juga menyebutkan, berdasarkan hasil autopsi ulang terdapat satu luka tembakan di kepala Brigadir J. “Tetapi peluru pecah dua,” kata sumber.

 

Tinggalkan Komentar