Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Disinggung Soal Putusan, Ibu Bharada E Tak Berharap Banyak

Kamis, 05 Jan 2023 - 14:59 WIB
Momen Richard Eliezer Peluk Erak Ayah-Ibu di Ruang Sidang
Richard Eliezer Memeluk Ibunda sabelum Sidang Pemeriksaan Terdakwa di PN Jaksel, Kamis, (5/1/2023). (Inilah.com/Safariansyah)

Ibu terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E, Rynecke Alma Pudihang menebar ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pejabat Polri.

Ia juga bersyukur bertemu dengan keluarga Brigadir J dan merasakan duka atas kematian Brigadir J. Hal ini diungkap Rynecke usai menghadiri sidang anaknya, Richard Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023).

“Pertama-tama kami mengucapkan terimakasih semua yang sudah mendukung Richard selama ini. Pertama, Presiden Jokowi dan Kapolri, Menkopolhukam, Kabareskrim dan tim khusus, Irwasum, Dankor Brimob dan semua selama ini sudah membantu kami dan juga terlebih khusus sudah memberikan support kepada Richard dan kepada keluarga khususnya,” kata Rynecke yang juga didampingi suaminya, Sunandang Junus Lumiu.

Baca juga
INFOGRAFIS: Keluarga Brigadir J Jadi Saksi untuk Bharada E

Kemudian, ia juga merasakan duka sebagaimana yang dirasakan keluarga besar Brigadir J. Terlebih, ia telah bertemu dengan keluarga Brigadir J.

“Kami juga masih merasakan, apa yang dirasakan almarhum Yoshua yang di Jambi sana. Kami bersyukur kepada Tuhan karena kami sudah dipertemukan dua keluarga, dan kami sangat berduka cita kepada keluarga besar almarhum Yoshua, atas apa yang terjadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia tak ingin berharap banyak terkait dengan putusan yang akan dijatuhkan majelis hakim kepada Richard. Namun, ia pasrah dan menyerahkan keputusan terbaik yang akan dijalani anaknya yang terjerat pusaran kasus Brigadir J.

Baca juga
Polri Hentikan Penggunaan Pelat RF dan Pelat Rahasia, Ini Alasannya

“Kami tidak mengharapkan apa-apa yang berlebihan, tapi mengharapkan yang terbaik dari Tuhan. Apa yang Tuhan berikan, apa nanti apa hasilnya itu yang terbaik dari Tuhan, itu harapan dari kami sebagai orang tua,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan ayah Richard Eliezer, Sunandang Junus Lumiu. Menurutnya, ia meyakini bahwa keputusan yang diberikan merupakan hal terbaik untuk diterima anaknya, Richard.  “Yang terbaik lah yang Tuhan berikan, yang terbaik untuk kita semua,” pungkasnya.

Diketahui, Bharada E kembali menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J dengan agenda pemeriksaan sebagai terdakwa. Sidang hari ini dihadiri juga oleh kedua orang tua Richard Eliezer yang duduk di kursi pengunjung.

Tinggalkan Komentar