Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Ditahan di Mabes Polri, Putri Candrawathi Masih Istimewa

Jumat, 30 Sep 2022 - 20:25 WIB
Whatsapp Image 2022 09 30 At 17.34.17 - inilah.com
Tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi, mengenakan baju tahanan saat keluar dari Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022). (Foto: Antara)

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, akhirnya dikenakan status tahanan setelah ditetapkan sebagai tersangka kelima dan terakhir perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) pada 19 Agustus 2022 yang lalu. Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Putri hanya dikenakan status wajib lapor, kendati banyak desakan agar Polri menahan yang bersangkutan. Keputusan menahan Putri, disampaikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Kapolri Sigit menyatakan Putri ditahan di Rutan Mabes Polri hingga pelimpahan tahap dua yang menurut rencana bakal dilakukan pada pekan depan. Artinya, Putri masih memiliki keistimewaan dengan tidak ditahan di Rutan Pondok Bambu. “Sementara ditahan sampai Senin (3/10/2022) atau Rabu (5/10/2022), menunggu tahap dua pemberkasan, nanti habis itu diserahkan ke kejaksaan. Bebas katanya mau di mana saja ditahannya,” kata Sigit menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan mengapa Putri harus ditahan di Rutan Mabes Polri.

Baca juga
Indonesia Hadapi China di Perempat Final Piala Thomas 2022

Putri ditahan bersamaan dengan ditekennya surat penetapan atau keputusan pemecatan Ferdy Sambo oleh Presiden Jokowi. “Tadi siang kami sudah mendapat informasi bahwa keputusan PTDH dari istana dan Setmil Pres tadi sudah dihubungi, sudah dikeluarkan. Oleh karena itu status FS sudah resmi saat ini sudah tidak menjadi anggota Polri,” tutur Sigit.

Putri setelah mendatangi Mabes Polri untuk wajib keluar terlihat keluar gedung mengenakan baju oranye, dan bermasker putih. Terlihat baju tahanan yang dikenakan Putri bernomorkan 077. Dia digelandang menuju mobil tahanan Bareskrim Mabes Polri didampingi tim kuasa hukum.

Secara terbuka, Putri yang terakhir kali muncul ke hadapan publik ketika melaksanakan konstruksi di Duren Tiga pada akhir Agustus yang lalu, memberi pernyataan siap menjalani proses hukum dan ikhlas melaksanakan masa penahanan.

Baca juga
Fahd Pahdepie: Storyteller Kekuatan Terbesar di Dunia

“Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini, dan saya mohon izin titipkan anak-anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing,” kata Putri dengan suara tertahan.

Dalam kesempatan itu, Putri juga menyampaikan pesan kepada anak-anaknya dengan ekspresi dan nada suara bergetar. “Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu, dan selalu berbuat yang baik,” ucap Putri.

 

Tinggalkan Komentar