Selasa, 30 Mei 2023
09 Dzul Qa'dah 1444

Ditahan Imbang Persebaya, Persib Makin Sulit Kejar Juara

Minggu, 20 Mar 2022 - 07:26 WIB
Ditahan Imbang Persebaya, Persib Makin Sulit Kejar Juara
Persib Makin Sulit Kejar Juara (@persib)

Persib Bandung makin sulit mengintip peluang gelar juara BRI Liga 1 usai bermain imbang kontra Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/2022) malam.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali dalam lanjutan pekan ke-32, Maung Bandung harus puas ditahan imbang Bajul Ijo 1-1.

Hasil ini membuat kans Victor Igbonefo dan kawan-kawan makin sulit mengejar perolehan poin Bali United di puncak klasemen. Selisih poin kedua tim saat ini masih 3. Namun jika Bali United menang, maka hampir bisa dipastikan gelar juara akan berlabuh di Bali tahun ini.

Bali United berpeluang menjauh apabila di laga ke-32 besok kontra Madura United berhasil menambah 3 poin.

Persib sebenarnya mengawali laga dengan benar dan unggul hingga babak pertama lewat lesakkan gol David da Silva pada babak pertama.

Baca juga
Foto: Mesut Ozil Tertarik Gabung Bali United

Namun gol Ricky Kambuaya di babak kedua membuyarkan mimpi juara Persib Bandung.

Sejak pertandingan mulai, kedua tim langsung menyuguhkan permainan menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Seperti Persebaya lewat Supriadi di menit ke-14, tetapi belum bisa menjebol gawang Persib.

Pada menit ke-20, gantian Persib yang mendapatkan peluang tendangan bebas Marc Klok. Tetapi bola masih mendarat dalam jangkauan kiper Persebaya.

Gawang Bajul Ijo akhirnya jebol pada menit ke-25 setelah David da Silva bisa memaksimalkan umpan Frets Butuan. Skor berubah 0-1 untuk Persib.

Pada menit ke-40, David hampir saja menambah keunggulan Persib saat menerima umpan empuk di kotak penalti lawan. Tetapi wasit menyatakan posisinya offside.

Baca juga
Inisiasi KLB PSSI, Anak Jokowi Panen Dukungan

Hingga babak pertama usai, Skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan Persib..

Memasuki babak kedua, Persebaya semakin agresif menyerang mencari gol penyeimbang. Antara lain lewat Bruno Moreira di menit ke-53, tetapi kiper Persib I Made Wirawan masih sigap mengantisipainya.

Tak puas, Bruno kembali menebar ancaman, tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Maung Bandung.

Pada menit ke-68, Persib mendapatkan kesempatan menggandakan skor lewat Bruno Cantanhede. Tetapi sayangnya bola membentur mistar gawang Persebaya.

Semenit berselang, Persib malah harus kehilangan satu pemain. Ardi Idrus mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Bruno Moreira.

Bermain hanya dengan 10 pemain membuat Persib kewalahan menahan gempuran Persebaya. Hingga akhirnya Ricky Kambuaya mampu membobol gawang Persib dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-77.

Baca juga
Ada Apa Persib, Kok Imbang Terus?

Kedudukan tetap bertahan imbang 1-1 hingga laga berakhir sehingga kedua tim harus puas berbagi angka masing-masing satu poin.

Dengan hasil imbang tersebut, Persebaya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 60 poin, sedangkan Persib tetap di peringkat kedua dengan koleksi 67 poin.

Tinggalkan Komentar