Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Ditahan Imbang PSIS, Bhayangkara FC Gagal Dekati Pemuncak Klasemen

Ditahan Imbang PSIS, Bhayangkara Gagal Dekati Pemuncak Klasemen
Ditahan Imbang PSIS, Bhayangkara Gagal Dekati Pemuncak Klasemen (@BRILiga1)

Ditahan imbang PSIS Semarang, Bhayangkara FC kehilangan kesempatan untuk mendekati pemuncak klasemen BRI Liga 1.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, Bhayangkara sebenarnya mampu unggul cepat lewat gol striker gaek Herman Dzumafo lewat titik putih pada menit ke-10.

Sayang The Guardian tak mampu mempertahankan keunggulan dan harus kebobolan pada injury time lewat Alfeandra Dewangga.

Dengan hasil tersebut, Bhayangkara FC gagal menambah poin meski tetap di peringkat ketiga dengan simpanan 59 poin. Mereka kini berjarak 4 poin dari Persib (peringkat 2) dan tujuh poin dari Bali United (peringkat 1).

Sementara untuk PSIS, hasil ini membawa mereka menggusur Persija Jakarta dari peringkat 7 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 39 poin.

Baca juga
Lagu Indonesia Raya Dipotong, PP Perbasi Protes ke Lebanon

Pada babak pertama, Bhayangkara FC langsung membuka keunggulan di menit ke-10 lewat hadiah penalti setelah pemain PSIS Alfeandra Dewangga melanggar Evan Dimas.

Herman Dzumafo yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menyarangkan bola ke gawang Jandia Eka.

Seusai kebobolan, Laskar Mahesa Jenar kian gencar mengirimkan serangan untuk menekan pertahanan lawan dan menciptakan sejumlah peluang.

Namun, pertahanan The Guardians masih terlalu rapat untuk ditembus dan justru mereka beberapa kali memanfaatkan kesempatan mengirim balik serangan meski tak berbuah gol.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada tambahan gol dari kedua tim sehingga Bhayangkara FC sementara unggul dengan skor 0-1.

Baca juga
Shin Tae-yong: Timnas Akan Tampil Menekan untuk Kalahkan Kamboja

Pada babak kedua, PSIS yang tertinggal mencoba mengejar dengan semakin agresif menyerang lini pertahanan tim asuhan Paul Munster.

Namun, upaya PSIS belum bisa memecahkan kebuntuan karena pertahanan Bhayangkara FC masih terlalu solid.

Bhayangkara FC pun mengimbangi dengan mengirimkan skema serangan balik ke pertahanan tim asuhan Dragan Djukanovic, namun tak juga berbuah gol.

Hingga 90 menit waktu pertandingan normal, Bhayangkara FC masih unggul. Tetapi secara mengejutkan PSIS membobol gawang Awan Setho.

Alfeandra menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyelamat di menit ke-90+3 dan menutup pertandingan dengan skor imbang 1-1.

 

Tinggalkan Komentar