Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Ditanyai Program Kerja yang Terealisasi di DKI, Anies: Itu Jilidnya Panjang Sekali

Rabu, 28 Sep 2022 - 16:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Inilah.com/ M. Harris)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pertanyaan terkait program kerja yang telah ia tuntaskan selama menjabat sebagai kepala daerah dalam satu periode.

Pertanyaan itu hadir selang Gubernur Anies meresmikan empat Sekolah Net Zero 2022 di SDN Ragunan 08, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/9/2022).

Saking banyaknya, Anies mengaku sukar untuk menjelaskan satu per satu tugas yang telah ia selesaikan.  “Itu jilidnya panjang sekali yang sudah dikerjakan itu, nanti dikirimin,” guyon Anies menjawab.

Anies menjamin, dirinya akan menjelaskan program yang telah rampung dalam satu momen khusus, atau di hari sebelum masa jabatannya sebagai Gubernur habis pada 16 Oktober mendatang.

Baca juga
Survei Polmatrix: Anies Baswedan Ungguli Prabowo dan Ganjar

“Insya Allah sebelum selesai tanggal 16 Oktober nanti akan ada paket tentang apa saja yang sudah dikerjakan dan itu semua adalah bagian yang berkelanjutan,” tutur Anies.

Anies tak menampik program-program yang telah terealisasi bukan saja buah dari kerja kerasnya seorang. Namun, ada goresan tangan pemimpin terdahulu yang membuat dirinya bisa mewujudkannya program tersebut hingga sukses dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ada hal yang baru, ada hal yang meneruskan dan itu menjadi sebuah program untuk masyarakat yang pejabat-pejabat berikutnya bisa melakukan asesmen dan memutuskan,” tegas Anies.

Adapun semula, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu meresmikan empat Sekolah Net Zero 2022. Anies mengklaim kehadiran empat bangunan berkonsep green building itu menjadi yang pertama di Indonesia khususnya untuk tingkat sekolah negeri.

Baca juga
Survei LSI, Mayoritas Warga DKI Puas dengan Pemerintahan Anies

“Jadi ini adalah sekolah negeri pertama di Indonesia yang menggunakan konsep net zero,” ungkap Anies.

Adapun empat Sekolah Net Zero yang diresmikan Anies terdiri dari SDN Duren Sawit 14, Jakarta Timur, SDN Grogol Selatan 09, Jakarta Selatan, SDN Ragunan 08 Pagi, 09 Pagi, 11 Petang, Jakarta Selatan dan SMAN 96 Jakarta, Jakarta Barat.

Tinggalkan Komentar