Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Ditikung Menit Akhir, Pebalap Formula E Jean-Eric Vergne Beberkan Kesalahannya

Sabtu, 04 Jun 2022 - 22:35 WIB
Antarafoto Sesi Latihan Formula E 040622 Wpa 1 1 - inilah.com
Antarafoto Sesi Latihan Formula E 040622 Wpa 1 1

Pebalap Formula E dari tim DS Techeetah, Jean-Eric Vergne kecewa usai drama menit akhir memupuskan harapannya menjuarai Seri ke-9 Jakarta E-Prix 2022, Sabtu (4/6/2022). Ia pun membeberkan kesalahannya.

Vergne harus puas menduduki posisi kedua lantaran kalah cepat dari driver Jaguar TSC Racing, Mitch Evans. Evans sukses mengunci predikat juara di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Pascabalapan, pria berkebangsaan Prancis itu menyebut beberapa hal yang jadi biang kerok hilangnya peringkat pertama.

“Balapan kali ini saya sangat suka karena cuaca sangat nyaman. Alasan kenapa saya kalah kali ini bukan karena cuaca. Ini bukan hal yang menganggu,” katanya saat konferensi pers di JIEC.

Baca juga
Pasien Omicron Kabur dari Wisma Atlet

“Saya dikalahkan karena alasan-alasan lainnya ini jadi pelajaran saya dan tim. Selanjutnya saya lebih baik lagi,” katanya menambahkan.

Vergne disalip Evans pada menit ke-39 di tikungan ke-7. Padahal sebelumnya, Vergne mampu mempertahankan posisinya di nomor wahid selama lebih kurang 35 menit.

Kutukan pole position tampaknya masih melekat di tubuh Vergne. Bukan tanpa sebab, di seri kelima yang berlangsung di Roma, Italia musim ini, Vergne sempat menduduki posisi pertama di garis start.

Namun, Vergne lagi-lagi harus dibayangi sosok Evans dan mengakui kekalahannya lewat hasil podium kedua.

Hasil Formula E Jakarta 2022 membawa Vergne menguntit poin pemuncak klasemen sementara E-Prix. Stoffel Vandome dari tim Mercedes-EQ di posisi kedua.

Baca juga
Dorong Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan di Jabar, Menko Airlangga Pimpin Rakor Pemerintah Pusat dan Daerah

Vargne hanya terpaut lima angka dari Vandome uang menduduki posisi pertama dengan torehan 121 poin.

 

Tinggalkan Komentar