Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Ditinggal Mane, Liverpool Goda Son Heung-min

Senin, 30 Mei 2022 - 19:09 WIB
Ditinggal Mane, Liverpool Goda Son Heung-min
Ditinggal Mane, Liverpool Goda Son Heung-min (@hm_son7)

Liverpool bergerak cepat untuk mencari pengganti Sadio Mane yang memutuskan pergi akhir musim ini.

Mane memutuskan pergi meninggalkan Anfield pasca gagal meraih gelar Liga Champions, kalah 0-1 dari Real Madrid.

Bayern Munchen disebut sebagai kandidat kuat klub Mane berikutnya dan nilai transfer 30 juta euro tampaknya bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

Sebagai pengganti Mane, top skor Liga Inggris sekaligus pemain andalan Tottenham Hotspur, Son Heung-min di proyeksikan jadi penggantinya.

Dilansir dari Football London, The Reds memang sudah berniat menggoda Son andai Tottenham gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Namun, meski Spurs berhasil finis di posisi empat dan mengunci jatah terakhir lolos Liga Champions, Liverpool tak berhenti membujuk Son.

Baca juga
Ciro Immobile Kembali Raih Penghargaan Penyerang Terbaik Liga Italia 2021/2022

Pemain timnas Korea Selatan itu memang sosok yang pas menggantikan Mane. Bersama Spurs, Son berhasil menjadi pencetak gol terbanyak selama semusim di Liga Inggris bersama Mo Salah.

Posisinya sebagai penyerang serta pemain sayap, sangat cocok dengan posisi yang ditinggakan Mane.

Namun begitu, jalan Liverpool untuk menggaet Son tampaknya menemui tembok besar. Pasalnya Son merupakan sosok penting bagi Spurs. Apalagi Spurs dibawah asuhan Antonio Conte tengah membangun kekuatan baru untuk mengarungi musim depan. Nama Son, tak ada dalam daftar jual klub musim panas ini.

Apalagi, Spurs tak kekurangan uang belanja pemain setelah manajemen menggelontorkan dana segar Rp2,7 triliun untuk Conte mencari pemain untuk menutup lubang yang terbuka di musim ini.

Baca juga
Badai Virus Corona Kembali Ancam Liga Inggris Musim Ini

Son dan Kane merupakan dua pemain kunci Tottenham yang akan dipertahankan Conte untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Tinggalkan Komentar