Minggu, 04 Desember 2022
10 Jumadil Awwal 1444

Ditinggal Orang Terkasih, Kang Emil dan Emil Dardak Saling Menguatkan

Sabtu, 20 Agu 2022 - 22:04 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Fadly Zikry
Kang emil dardak ridwan kamil meninggal - inilah.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melayat ke rumah duka ayah Emil Dardak, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022) - (Foto: inilah.com/Diana)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga Emil Dardak atas berpulangnya sang ayah Achmad Hermanto Dardak.

“Pak Hermanto Dardak adalah sosok luar biasa, kebetulan orang tua dari sahabat kami sama Emil Dardak. Tapi juga Pak Hermanto ini tokoh di ITB dulu tempat kami sekolah, jadi sesama alumni,” kata Ridwan Kamil usai melayat di rumah duka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebutkan, kepergian mantan wakil menteri PUPR ini merupakan salah satu bentuk ujian berat bagi keluarga Emil Dardak. Sebelumnya keluarga juga sempat ditinggalkan oleh adiknya pada tahun 2018 lalu.

Baca juga
Kang Emil Belajar Aturan Pesantren ke Ulama Aceh

“Jadi kami sangat kehilangan dan mendoakan keluarganya tadi diberikan kekuatan, kesabaran. Apalagi perasaan itu masih hadir ya untuk saya pribadi, saling menguatkan,” ujar Kang Emil.

“Dan sudah selayaknya juga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan ya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Mantan Wakil Menteri PUPR Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia pada Sabtu (20/8/2022) subuh dalam kecelakaan di KM 341 ruas tol Pemalang-Batang arah Jakarta.

Kecelakaan ini terjadi saat mobil Innova dengan nopol B 2739 UFZ yang dikendarai oleh supir Hermanto, Angga Saputra menabrak bagian belakang truk Hino dengan nopol K 1909 BH dengan kecepatan 100km/jam. Diketahui, Angga mengemudikan mobil dalam keadaan mengantuk.

Tinggalkan Komentar