Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Ditipu Rp150 juta, Uya Kuya Polisikan Medina Zein

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:15 WIB
Uya Kuya Polisikan Medina Zein Terkait Dugaan Penipuan(@king Uyakuya) - inilah.com
Uya Kuya Polisikan Medina Zein Terkait Dugaan Penipuan(@king Uyakuya)

Uya Kuya melaporkan selebgram Medina Zein ke Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penipuan jual beli mobil.

Setelah sempat ramai di media sosial Uya menceritakan pengalamannya berurusan dengan Medina Zein soal beli mobil, kini kesabaran Uya sudah habis karena Medina tak juga mengembalikan uang Rp150 juta miliknya.

“Iya betul ada laporannya di Polda Metro Jaya kaitannya dengan penipuan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (19/5/2022).

Dalam laporannya, Uya mengaku telah mentransfer sejumlah uang untuk pembelian mobil. Namun jual beli tersebut tidak terjadi.

“Ternyata awalnya perjanjian jual beli mobil namun ternyata tidak terjadi jual beli mobil tersebut. Namun uangnya sudah ditransfer itu yang dilaporkan. Uya Kuya mentransfer uang kurang lebih Rp150 juta,” sambungnya.

Baca juga
Polda Metro Jaya Bongkar Pinjol Ilegal, 11 Orang Langsung Ditahan!

Kata Zulpan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pelapor Uya Kuya dan terlapor Medina Zein dalam kasus dugaan penipuan jual beli mobil ini. Namun, penyidik akan lebih dulu mendalami laporan tersebut.

“Ya tentu nanti akan dipelajari data-data lengkap, alat bukti lengkap nanti akan diagendakan (pemanggilan),” tukas Zulpan.

Urusan hukum yang menyerempet Medina Zein bukan ini saja. Sebelumnya Raffi Ahmad mendatangi Polda Metro Jaya untuk berkonsultasi ihwal namanya yang diduga dicatut Medina untuk berbisnis.

Medina disebut mempromosikan Raffi untuk menjadi Brand Ambassador salah satu produk asal Bandung. Setelah deal dengan salah satu brand dan sudah ada transferan uang, Raffi lewat manajemen menegaskan tak pernah berurusan dengan Medina Zein terkait BA. Uang transferan pun tak pernah sampai ke Raffi.

Tinggalkan Komentar