Ditolak Wali Murid, PTM Bisa Ditiadakan

Ditolak Wali Murid, PTM Bisa Ditiadakan - inilah.com

Vaksinasi Covid-19 terhadap siswa tak menjadi syarat utama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Sementara tenaga pendidik wajib melakukan vaksinasi sebelum PTM digelar.  Uji coba PTM di wilayah ini rencanya akan digelar pada 6 September 2021 mendatang.

“Kami perlu sosialisasikan pada wali murid dan masyarakat setempat apakah menyetujui uji coba PTM atau tidak,” kata Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, Senin (30/8/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika mengatakan teknis pelaksanaan PTM tingkat sekolah dasar dan sekolah tingkat pertama digelar 50 persen. Sehingga separuh siswa tetap melakukan belajar online. Bila ditolak para wali murid maka terpaksa PTM ditiadakan atau ditunda hingga adanya kesepakatan bersama. 

Baca juga  Elektabilitas Erick Thohir Meroket Tanpa Baliho

“50 persen offline dan 50 persen online. Sementara untuk TK atau Paud itu hanya 33 persen atau hanya 5 siswa tiap kelas. Untuk wali murid atau masyarakat setempat menolak adanya PTM maka akan kami tiadakan PTM di sekolah tersebut, sehingga kami perlu lakukan sosialisasi dan sebelum tanggal 6 sudah terdapat list sekolah mana saja yang menyetujui adanya PTM,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar