Ditunggu Kesanggupan Polri Usut Tuntas Uang Sindikat Narkoba Rp120 Triliun

Ditunggu Kesanggupan Polri Usut Tuntas Uang Sindikat Narkoba Rp120 Triliun - inilah.com
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW), meminta Polri bertindak cepat mengusut secara tuntas dan transparan mengenai adanya temuan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK), terkait adanya aliran uang sebesar Rp120 triliun sindikat narkoba. 

“Tuntas dan transparan menjadi bentuk keseriusan memberantas “teror” narkoba yang oleh Eks Kepala BNN Buwas disebut sebagai “narkoterorisme,” kata HNW, Kamis (7/10/2021).

Sementara itu Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mulai menindaklanjuti dengan meminta informasi lebih lanjut dari PPATK, guna kemudian melakukan investigasi soal rekening aliran dana jumbo itu. 

“Sedang ditindaklanjuti hasilnya bagaimana tunggu saja perkembangan terkait investigasi bersama,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono

Baca juga  Mudik Tularkan Covid-19 Hingga Meninggal, Pria Ini Dihukum 5 Tahun Bui

Diketahui, PPATK menemukan adanya transaksi besar dengan nilai Rp120 triliun mengarah ke jaringan narkoba periode 2016 hingga 2020. Melibatkan sejumlah orang dan korporasi. Tercatat ada 1.339 individu dan korporasi yang sudah diperiksa PPATK dan dicatat aliran keuangan yang mencurigakan yang datang dari tindak pidana narkoba.

Tinggalkan Komentar