Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Ditunggu, Pedestrian Kekinian dan Instagramable Ala Pemkot Depok

Kamis, 24 Feb 2022 - 11:56 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Ditunggu, Pedestrian Kekinian dan Instagramable Ala Pemkot Depok
Ditunggu, Pedestrian Kekinian dan Instagramable Ala Pemkot Depok

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencanan mempercantik jembatan sampai pedestrian yang kekinian dan instagramable.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok berencana mengubah konsep jembatan dan jalur pedestrian agar lebih nyaman.

“Saat ini kota/kabupaten tengah berhias diri untuk menata wilayah agar lebih baik. Termasuk kami (DPUPR) yang sedang merencanakan pembangunan berkonsep kekinian. Maksudnya adalah, instagramable, etnik, dan futuristik,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty dilansir situs resmi Pemkot Depok, Rabu (23/2/2022).

Jalan Margonda raya bakal jadi prioritas pengerjaan perbaikan. Saat ini, pedestrian di sepanjang Jalan Margonda Depok masih belum layak dan sering diserobot kendaraan parkir.

Baca juga
Terbuat dari 174 Kontainer Bekas, Inilah Hotel Unik nan Instagramable di Kawasan Serpong

Namun begitu, tahun ini poryek pengerjaan belum akan dilakukan.”Tahun 2023 insyaallah mulai pembangunannya. Untuk tahun ini, kami masih merancang detail engineering design (DED). DED-nya juga, kami buat 3 dimensi (3D), agar lebih hidup dan terbayangkan,” sambungnya.

Menurut Citra, pembangunan jembatan dan trotoar kali ini sudah mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Titik lokasinya masih kami tentukan, mengarah pada jembatan dan (jalur) pedestrian dan dilakukan secara bertahap. Intinya berkonsep kekinian, tidak hanya sekadar jembatan, tidak hanya sekadar penataan jalan, tapi juga bisa indah, bersih dan rapi serta instagramable,” tuturnya.

Baca juga
Foto: Suasana Perpustakaan Jakarta di Taman Ismail Marzuki yang Instagramable dan Ramah Anak

Dengan adanya jembatan dan pedestrian yang nyaman, bisa membuat warga Depok betah menjelajahi kuliner yang ada di sepanjang Jalan Margonda Raya.

Tinggalkan Komentar