Ditunjuk Anies Jadi Ketua Formula E, Sahroni: Saya Merasa Terhormat

Formula E - inilah.com
foto istimewa

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi atas penunjukan dirinya sebagai ketua pelaksana balap mobil listrik internasional Formula E oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya merasa terhormat, semoga passion dan pengalaman saya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event penting ini,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya ajang Formula E bukan hanya sekadar tontonan balap mobil tapi juga kebanggaan dan masa depan Indonesia. Sekaligus sebagai bukti untuk menunjukkan dunia internasional bahwa ibu kota Indonesia siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Ini kampanye Indonesia di mata dunia, bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin,” ujarnya.

Baca juga  Harap Anies Sirna Berbalik Terbit Beken

Penggunaan mobil listrik di Formula E ini juga bisa menjadi ajang untuk menyosialisasikan tentang industri baterai dalam negeri yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya mohon, mari kita kesampingkan prasangka dan kepentingan politik, kita kerja bersama demi suksesnya event ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (25/11/2021) kemarin menyampaikan keterangan bahwa dirinya telah menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana dan Bambang Soesatyo menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

Tinggalkan Komentar