Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Diwarnai Protes, Tim Mobile Legends Indonesia Raih Perak Usai Kalah 1-3 dari Filipina

Sabtu, 21 Mei 2022 - 00:13 WIB
Tim Mobile Legends Indonesia Raih Perak Usai Kalah 1-3 dari Filipina
Tim Mobile Legends Indonesia Raih Perak Usai Kalah 1-3 dari Filipina

Tim esport Indonesia meraih medali perak nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) SEA Games setelah kalah dari Filipina di partai final, Jumat (20/5/2022).

Berlaga di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, Tim Mobile Legends yang beranggotakan Albert “Alberttt” Neilsen Iskandar, Gilang “Sanz”, Calvin “CW” Winata, Nicky “Kiboy” Fernando Pontonuwu, Calvin “Vynnn”, Rivaldi “R7” Fatah dan Ihsan “Luminaire” Besari Kusudana, harus menyerah dengan skor akhir 1-3 dari Filipina.

“Final Mobile Legends: Bang Bang mendapat urutan kedua, kita sempat mengajukan banding terkait dengan indikasi-indikasi adanya yang merugikan di pihak kita,” ujar Manager Timnas Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto.

Baca juga
Ada Andil KPU RI dalam Kemenangan Marcos Junior dan Sara Duterte di Pilpres Filipina

Tjahjono mengatakan banding tersebut disampaikan agar penyelenggaraan olahraga SEA Games dapat berlangsung lebih profesional.

“Ini proses masih terus berlanjut, namun kita bangga pada atlet kita bahwa mereka berjuang secara sportivitas, semangat, walaupun apa yang terjadi tadi sebenarnya tidak kita terima,” ungkapnya.

Raihan perak tersebut sekaligus menjadi kelanjutan dari keberhasilan Timnas Esports Indonesia dalam mendulang medali. Sebelumnya Tim Free Fire menyapu bersih medali emas dan perak sekaligus, dan atlet PUBG Mobile Solo, Alan Raynold Kumaseh yang secara dramatis menyabet Perak.

Dengan bertambahnya medali perak dari Mobile Legends, Timnas Esports Indonesia hingga hari ini sudah menyabet total satu emas dan tiga perak.

Tinggalkan Komentar