Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Djokovic Dinobatkan Sebagai Juara Dunia untuk Ketujuh Kalinya

Jumat, 17 Des 2021 - 23:57 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
2021 12 16t142409z 1 Lynxmpehbf0qn Rtroptp 4 Tennis Daviscup - inilah.com
Petenis Nomor 1 Dunia Novak Djokovic

Federasi Tenis Internasional (ITF) mengumumkan petenis Novak Djokovic dinobatkan sebagai juara dunia ITF 2021 untuk rekor ketujuh kalinya.

Djokovic, yang menyelesaikan tahun itu sebagai nomor satu untuk rekor ketujuh kalinya, memenangi Australian Open, French Open dan Wimbledon, sementara dia gagal di Olimpiade Tokyo dan final US Open dalam usahanya meraih golden slam.

Petenis Serbia itu melewati rekor Pete Sampras dalam enam kemenangan untuk gelar yang pertama kali dianugerahkan pada 1978 itu.

“Setelah tahun yang sangat berharga bagi saya, tim, keluarga dan penggemar saya, merupakan kehormatan besar untuk dinobatkan sebagai Juara Dunia ITF untuk ketujuh kalinya,” kata Djokovic, dikutip dari Reuters, Jumat.

“Saya sangat bersyukur dan bangga dengan hasil yang telah saya capai dan beruntung saya memiliki kesempatan untuk membela tim nasional Serbia juga,” sambungnya.

Baca juga
Kalahkan Djokovic, Alcaraz Melaju ke Final Madrid Open

Djokovic imbang dengan Rafa Nadal dan Roger Federe untuk gelar 20 kali Grand Slam dan bisa saja mencetak rekornya sendiri jika dia memenangi Australian Open awal tahun depan. Djokovic punya rekor sembilan kali gelar Australia Open sejauh ini.

Tinggalkan Komentar