Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Djokovic Lolos Semifinal Madrid Open

Jumat, 06 Mei 2022 - 22:54 WIB
Djokovic

Novak Djokovic mencapai semifinal ketujuhnya di Madrid mengalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz 6-3 dan 6-4 untuk mencatat kemenangan ke-30 sepanjang kariernya di ibu kota Spanyol itu.

Petenis nomor satu dunia tersebut menunggu salah satu dari dua petenis Spanyol, Rafael Nadal atau Carlos Alcaraz, dalam pertarungan empat besar yang sangat dinanti.

“Jujur, saya tidak terlalu peduli siapa yang berada di seberang net. Saya hanya ingin bermain lebih baik dan lebih baik setiap hari. Bagi saya, ini adalah hal terpenting saat ini, fokus dan niat saya benar-benar fokus pada diri saya sendiri,” kata Djokovic, mengutip dari AFP, Jumat (6/5/2022).

Djokovic memulai dengan satu break dan hanya itu yang dia butuhkan untuk merebut set pembuka dalam 33 menit.

Baca juga
Menpora Puji Semangat Juang Christo/Aldila Pertahankan Tradisi Emas Tenis di SEA Games

Hurkacz kehilangan poin servis pada gim kelima set kedua saat Djokovic sekali lagi unggul untuk memimpin.

Unggulan ke-12 asal Polandia itu menyelamatkan dua match point melalui servisnya sendiri pada kedudukan 5-3, memaksa Djokovic untuk merebut kemenangan. Petenis Serbia berusia 34 tahun itu tidak kesulitan untuk menutup pertandingan, melaju ke babak empat besar dalam 81 menit.

Djokovic belum banyak bertanding pada 2022 karena status vaksinasi yang mencegahnya bermain di Australia untuk memasuki Amerika Serikat.

Kemenangannya melawan Hurkacz merupakan kemenangan ketujuh tahun ini dan dia akan mencoba untuk masuk ke final kedua musim ini, setelah harus puas berada di posisi runner-up di Beograd bulan lalu.

Baca juga
Hitung Mundur Roger Federer Menuju Kehidupan Baru

Djokovic menang walkover di babak 16 besar ketika Andy Murray mundur karena sakit perut.

“Saya tidak memainkan babak ketiga saya melawan Andy tetapi saya merasa baik secara fisik, saya telah memukul bola dengan baik,” kata Djokovic.

“Itu bukan tenis yang terlihat bagus di set pertama (melawan Hurkacz) tapi saya pikir set kedua kami meningkatkan kualitas dan level. Saya melakukan servis dengan baik ketika saya perlu, menahan break, itu cukup baik di kedua set,” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar