Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

DKI PTM 100%, Wagub Imbau Antisipasi Peningkatan Klaster COVID-19 di Sekolah

DKI PTM 100%, Wagub Imbau Antisipasi Peningkatan Klaster Sekolah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) kapasitas 100 persen per 1 April 2022. Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, mengatakan penerapan protokol kesehatan meski terus berjalan untuk mencegah munculnya klaster COVID-19 di sekolahan.

“Tolong diperhatikan jangan sampai nanti terjadi peningkatan atau klaster di sekolah-sekolah,” ucapnya di Balai Kota Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Riza meminta semua pihak bersama mengawasi jalannya PTM agar tidak terjadi penularan virus. Mulai dari guru, masyarakat, Satgas COVID-19 di setiap sekolah, termasuk orang tua.

“Menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya dan juga di vaksin jadi sekali lagi manfaatkan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Baca juga
Jakarta Bukan Ibu Kota Lagi Bila Perpres Pemindahan IKN Terbit

Riza meminta kepada para orangtua agar terus memantau dan mengingatkan kepada anak-anak agar mematuhi protokol kesehatan saat berada di sekolah.

Adapun PTM 100 persen di DKI Jakrta berlaku pada seluruh jenjang pendidikan. Yakni mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas hingga sekolah menengah kejuruan.

Tinggalkan Komentar