DKI Turun Level 2, Anies Akui Masih Sulit Awasi Kegiatan Privat

DKI Turun Level 2, Anies Akui Masih Sulit Awasi Kegiatan Privat - inilah.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada semua pihak khususnya Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Botabek) bersama-sama menjaga kondisi ibukota dan sekitarnya dari COVID-19. Sebab dengan turunnya status PPKM DKI Jakarta ke level 2 harus diimbangi dengan kedisplinan terkait protokol kesehatan.

“Ketika kita berbicara tentang level harus diingat bahwa ini adalah seluruh wilayah bukan hanya DKI saja tapi Jabodetabek dan kita juga menyadari pengawasan pun harus bersama,” kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021).

Dia mengaku akan terus melakukan pengawasan terhadap aktivitas-aktivitas warga agar status DKI Jakarta bisa tetap dipertahankan atau bisa turun.

Baca juga  Unggah Jenis Konten Video Ini, Channel Youtube Kamu Bisa Langsung Hangus

“Kita ingin kondisi ini bisa terjaga terus, tidak hanya pengawasan oleh pemerintah karena sebagian besar dari kegiatan-kegiatan itu berada di wilayah privat yang tidak selalu mudah diawasi oleh aparat penegak aturan,” kata Anies.

Anies menambahkan, selama ini pihaknya masih kesulitan mengawasi sejumlah kegiatan yang sifatnya privat, karena kegiatan itu berada di ruangan tertutup seperti perkantoran dan gedung lainnya.

“Ruang-ruang pertemuan di kantor ruang ruang keluarga di rumah, itu semua adalah tempat-tempat yang tidak selalu mudah dilakukan pengawasan,” ujarnya.

Anies menyadari DKI Jakarta telah merasakan kondisi lonjakan kasus COVID-19 pada beberapa bulan lalu. Dia pun mewanti-wanti agar masyarakat berperan aktif dalam mengurangi potensi penularan virus Corona.

Baca juga  Erick Thohir Dapat Jersey Messi dari Pemilik PSG

“Kita tidak ingin situasi itu berulang, artinya tanggung jawab bersama. Mari kita awasi masing-masing kita ambil peran untuk saling mengingatkan dan apabila kita menyaksikan ada satu aktivitas yang berpotensi bukan hanya melanggar tapi potensi penularan itu bantu untuk dicegah,” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar