Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

DKI Yakin Paling Pertama Selesaikan Vaksinasi

Senin, 20 Sep 2021 - 10:07 WIB
Penulis : Anton Hartono
DKI Yakin Paling Pertama Selesaikan Vaksinasi - inilah.com
istimewa

Program vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemprov DKI Jakarta dinilai sudah hampir mencapai target bahkan lebih. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut vaksinasi di DKI sudah mencapai lebih dari 10 juta.

“DKI Jakarta sudah 10 juta lebih dari target 11 juta vaksin. Kita Insya Allah jadi provinsi pertama yang nanti akan menyelesaikan vaksin dibanding provinsi lain,” katanya.

Diketahui, hingga saat ini sejumlah wilayah DKI Jakarta masih terus menggelar layanan vaksinasi Covid-19. Sementara sudah tidak ada lagi antrean pasien Covid-19 di setiap rumah sakit di Jakarta, baik di Instalasi Gawat Darurat (IGD) maupun Intensive Care Unit (ICU).

Baca juga
Sebelum Vaksin Kedua Terpapar Covid-19, Haruskah Diulang?

Kondisi ini menjadikan wilayah ibu kota sudah terbilang normal. Sehingga tidak salah pemerintah menurunkan status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi Level 3.

Meskipun begitu dirinya terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Ini untuk mengantisipasi muncul kembali penularan Covid-19 setelah aktivitas bekerja dan sekolah berangsur normal.

“Sesungguhnya potensi penyebaran (masih) bisa bertambah,” jelasnya.

Data terakhir menyebutkan hingga 16 September 2021 vaksinasi yang masih di bawah 60 persen yakni Kelurahan Petamburan, Kebon Melati (Jakarta Pusat), Kebayoran Baru, dan Kalibata (Jakarta Selatan).

3.087.955 warga yang memiliki KTP DKI Jakarta masih belum terdata mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua.

Tinggalkan Komentar

×