Dokter Reisa: Penting Skrining Pribadi Sebelum Keluar Rumah

Dokter Reisa: Penting Skrining Pribadi Sebelum Keluar Rumah  - inilah.com
istimewa

Guna mengoptimalkan perlindungan kesehatan, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, dr. Reisa Broto Asmoro menyebut skrining pribadi tidak kalah penting untuk dilakukan sebelum keluar rumah.

Skrining ini bisa dilakukan dengan mengecek suhu tubuh dan memastikan tidak sedang sakit.

“Kemudian, mengenakan masker atau masker dobel untuk efektivitas lebih optimal,” ujar Reisa seperti yang dikutip dari laman covid19.go.id, Jakarta, Sabtu, (04/09/2021).

Selain itu, bila memungkinkan masyarakat perlu membawa pencuci tangan, masker cadangan, dan desinfektan pribadi.

Pada saat berakhir pekan di pusat perbelanjaan, dr. Reisa juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun, tidak berlama-lama, perbanyak berada di ruang dengan ventilasi baik, memastikan masker dipakai dengan benar, serta menyiapkan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk lokasi.

Baca juga  My Universe Debut Duet BTS dan Coldplay

Saat bepergian, dr. Reisa menganjurkan memilih yang berlokasi dekat, sehingga tidak terlalu lama dalam perjalanan, karena akan meningkatkan risiko lelah dan membuat lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus membiasakan diri mengikuti norma baru di ruang publik, atau yang dikenal dengan istilah adaptasi kebiasaan baru. Gencarkan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan,” tandasnya.??

Tinggalkan Komentar