Dokter Tirta Antusias Terkait Izin Pemerintah Perbolehkan Gelar Konser

Dokter Tirta Antusias Terkait Izin Pemerintah Perbolehkan Gelar Konser  - inilah.com
istimewa

Pemerintah mengizinkan konser musik dan resepsi nikah skala besar digelar. Hal ini mengundang tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya adalah dokter muda yang kerap memberikan edukasi covid-19, Tirta.

Dokter Tirta pada akun instagram pribadinya @dr.tirta menjelaskan, semoga sosialisasi aturannya tersebut segera dikeluarkan agar lebih jelas.

“Palingan ya konser yang diizinkan, terbatas. Dan pasti ya duduk. Ya tunggu aja deh pengumuman lanjutannya,” papar Tirta dikutip dari akun instagramnya, Senin, (27/09/2021).

Menteri Komunikasi Informatika Johnny G. Plate memberikan keterangan resminya terkait pemerintah mengeluarkan izin untuk melaksanakan kegiatan besar seperti konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta, dan pernikahan besar.

Baca juga  Kasus Dugaan Penghinaan Ayu Ting Ting, Polisi Segera Periksa Ayah Rozak

“Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” papar Menteri Komunikasi Informatika Johnny G. Plate.

Izin penyelenggaraan kegiatan bakal diberikan selama kasus Covid-19 terkendali. Penyelenggaraan berbagai kegiatan juga harus didukung kesiapan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan.

Penyelenggara pun harus memperhitungkan kondisi kasus Covid-19 di daerah tempat kegiatan, potensi penularan selama kegiatan, durasi kegiatan, tata kelola ruangan, jumlah partisipan, serta kemungkinan peserta belum divaksinasi Covid-19.

Baca juga  Elon Musk Siap Kucurkan Rp85 Triliun jika Benar Bisa Atasi Kelaparan Dunia

“Penyelenggaraan juga harus didukung kesiapan yang matang, serta komitmen dari panitia penyelenggara dalam mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap orang yang terlibat, mengingat risiko penularan meningkat jika ada interaksi antar manusia dalam kerumunan,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar