Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Donasi Beasiswa Pendidikan bagi Anak-anak Terdampak COVID-19

Rabu, 18 Mei 2022 - 05:18 WIB
Penulis : Ibnu Naufal

Berdasarkan laporan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjukkan, ada 75.303 orang anak yang putus sekolah pada 2021. Jumlah anak yang putus sekolah di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan yang tertinggi sebanyak 38.716 orang, mayoritas karena alasan ekonomi.

Hal ini mendorong Frisian Flag Indonesia merintis beasiswa pendidikan bagi anak-anak terdampak COVID-19 yang merupakan hasil dari kampanye 1000 #LangkahKebaikan Prima “Pintarnya Baik!”.

Melalui kampanye itu, para ibu membagikan kisah pintar buah hati mereka melalui microsite sekaligus berdonasi Rp10.000 setiap pembelian Frisian Flag Primago di Shopee selama bulan Ramadan 2022.

Hasil donasi lantas diserahkan kepada organisasi swadaya masyarakat SOS Children’s Villages untuk diteruskan kepada anak-anak Indonesia yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Baca juga
Merancang Pembelajaran Campuran yang Bermutu

“Kami berharap bantuan dari para Ibu melalui 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’yang disampaikan hari ini dapat meringankan beban anak-anak dan menyulut optimisme bahwa masa depan terbentang luas di hadapan mereka,” kata Category Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia, Pratiwi Rosani dalam keterangannya pada Selasa (17/05/2022).

Senada dengan Pratiwi, Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan Shopee bangga dapat terlibat dalam kampanye yang diinisiasi oleh PT Frisian Flag Indonesia.

“Perubahan yang terjadi di masyarakat akibat pandemi COVID-19 berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak. Kami mendukung penuh upaya Frisian Flag dalam membantu anak-anak di Indonesia khususnya dalam memberikan akses untuk terus semangat dan meraih masa depan yang lebih baik. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pengembangan generasi Indonesia selanjutnya,” katanya.

Baca juga
Revolusi Digital 4.0, Ridwan Kamil Ingatkan Dosen Perlu Adaptasi

Kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima “Pintarnya Baik!” sejalan dengan semangat 100 tahun Frisian Flag #MelajuKuatBersama sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial dalam mewujudkan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras. “Sebagai mitra orang tua, kami akan terus mengajak para orang tua untuk terlibat aktif dan tetap semangat mengedepankan pentingnya pendidikan dan pemenuhan nutrisi dalam membantu anak Indonesia meraih masa depan yang lebih baik, serta turut mengajak para mitra untuk bersama mewujudkannya,” kata Pratiwi.

Tinggalkan Komentar