Minggu, 25 September 2022
29 Safar 1444

Donasi untuk Air Bersih, Ryan Reynolds dan Blake Lively Sumbang Rp7 Miliar

Jumat, 25 Mar 2022 - 10:18 WIB
Ryan Reynolds Dan Blake Lively - inilah.com
Variety

Ryan Reynolds dan Blake Lively mengumumkan mendonasikan sebesar 500 ribu dolar Amerika atau setara Rp7 miliar untuk Water First Education & Training. Hal ini untuk kepentingan air bersih.

Didirikan pada tahun 2009 sebagai Tin Roof Global, Water First adalah badan amal yang berbasis di Kanada, berfokus pada penyediaan akses berkelanjutan ke air bersih yang aman bagi masyarakat adat dengan melatih kaum muda untuk menjadi operator air bersertifikat dan teknisi lingkungan.

Nirlaba ini didirikan sebagai tanggapan atas kesenjangan akses air bersih di Kanada. Di seluruh negeri, 15 persen komunitas First Nation berada di bawah pengawasan air minum.

“Akses ke air minum bersih adalah hak asasi manusia yang mendasar. Kanada adalah rumah bagi lebih dari 20 persen air tawar di planet ini, kelimpahan yang membuat iri di seluruh dunia,” ujar Reynolds dilansir Variety, Jumat, (25/3/2022).

Baca juga
Yuk, Bantu Dedeh Erawati Terus Berlari Raih Emas Kejuaraan Dunia

Reynolds mengatakan bahwa ia dan istrinya menghargai fokus Water First dalam mendukung kaum muda, orang dewasa Pribumi untuk menjadi operator air bersertifikat dan teknisi lingkungan.

“Orang-orang ini membantu memastikan akses berkelanjutan ke air bersih yang aman secara lokal, sekarang dan untuk masa depan. Blake dan saya sangat senang untuk mendukung pekerjaan penting ini,” katanya.

Sumbangan pasangan ini akan menyediakan sumber daya untuk Program Air Minum amal, yang memberikan pelatihan kepada kaum muda pribumi untuk menjadi operator instalasi pengolahan air dan teknisi ilmu air lingkungan. Donasi ini juga akan digunakan untuk inisiatif Water First dalam mengajar pemuda adat tentang ilmu air.

Baca juga
Indonesia Kembali Terima 688.800 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis

“Dari percakapan pertama kami dengan Ryan, minatnya yang tulus dalam mendukung peluang pendidikan dan pelatihan untuk orang dewasa dan pemuda Pribumi muda sudah jelas,” kata John Millar, direktur eksekutif dan pendiri Water First.

“Dukungan luar biasa Ryan Reynolds dan Blake Lively akan secara signifikan meningkatkan kemampuan Water First untuk menawarkan pelatihan keterampilan langsung kepada lebih banyak pemuda dan dewasa muda Pribumi dari pantai ke pantai,” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar