Dorce Gamalama Alami Hipoglikemia, Kadar Gula Darah Drop Hingga 38

Dorce Gamalama Alami Hipoglikemia, Kadar Gula Darah Drop Hingga 38  - inilah.com
istimewa

Penyanyi senior Dorce Gamalama mengalami hipoglikemia. Hal ini dibenarkan oleh Hetty Sunjaya, selaku sahabatnya yang mengantarkan Dorce ke Rumah Sakit hingga masuk ruangan ICU Rumah Sakit Primaraya, Bekasi.

Penyanyi Dangdut Hetty Sunjaya, menjelaskan, saat sampai di rumah sakit, Kamis, (08/10/2021), pada pukul 19.00 WIB, dokter dengan cepat menangani Dorce yang kondisinya sudah lemas dan tidak sadarkan diri.

“Pasang rekam jantung, infus untuk meninggikan kadar gula darah, karena gula darahnya drop 38
mg/dL, dan tensinya 21. Loh kok drop tidak naik-naik. Dokter luar biasa, langsung naik, naik, naik. Mungkin beliau (Dorce) itu gelisah begitu. Langsung di situ, dapat tindakan atas izin dari keluarganya yaitu anaknya. Kata anaknya yang terbaik dokter saja. dokter langsung melakukan tindakan,” papar Hetty Sunjaya seperti yang dikutip dari tayangan YouTube Cuap Cuap, Bekasi, Jumat, (08/10/2021).

Baca juga  Irjen Napoleon Diperiksa Propam Polri

Dorce Gamalama memang sebelumnya memiliki penyakit diabetes. Hal tesebut dibenarkan oleh Siti Khadijah, selaku anak Dorce.

“Kemarin sih sebelumnya itu hanya sakit diabet,” kata Dijah.

Hipoglikemia atau gula darah rendah adalah kondisi ketika kadar gula di dalam darah berada di bawah normal. Kondisi ini sering dialami oleh penderita diabetes akibat obat-obatan yang dikonsumsinya.

Gejala hipoglikemia biasanya muncul bila kadar gula darah berada di bawah 70 mg/dL. Namun angka ini dapat berbeda pada setiap orang sehingga penting untuk menenali gejalanya dengan baik.

Tinggalkan Komentar