Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Dorong Kesejahteraan, PKS Beri Bantuan Modal untuk Nelayan Lampung

Kamis, 16 Jun 2022 - 10:46 WIB
Dorong Kesejahteraan, PKS Beri Bantuan Modal untuk Nelayan Lampung
PKS Beri Bantuan Modal untuk Nelayan Lampung

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri menyapa para tokoh nelayan Lampung di Desa Sidodadi Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Hadir mendampingi Salim, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Anggota DPR PKS Dapil Lampung Almuzamil Yusuf dan Junaidi Auly, Anggota DPD RI Abdul Hakim, beserta jajaran PKS Lampung.

PKS secara khusus juga memberikan bantuan kepada para nelayan, antara lain berupa jaring tangkap, bahan membuat bubu, bantuan modal hingga bingkisan untuk nelayan. Salim menegaskan komitmen PKS untuk menyejahterakan para nelayan di Indonesia.

Indonesia ini negara maritim sehingga wajar potensi bahari luar biasa apalagi di Lampung. Bahari selain memproduksi hasil laut juga memiliki potensi pariwisata yang dahsyat jika dapat dikelola dengan baik.”Tetapi kita miris kesejahteraan nelayan masih jauh dari harapan. Oleh karena itu PKS akan terus memperjuangkan keberpihakan negara kepada para nelayan. Bukan hanya retorika tapi melalui regulasi dan undang-undang,” kata Salim, Rabu (15/6/2022).

Baca juga
Belasan Jam 'Ngapung' di Laut, Nelayan di Padang Berhasil Diselamatkan Tim SAR

“PKS terus mendorong para pemimpin baik di tingkat nasional maupun daerah untuk terus melakukan terobosan kebijakan yang pro petani dan nelayan. Lampung khususnya Kabupaten Pesawaran di bawah Pak Dendi Romadhona alhamdulillah termasuk yang punya semangat untuk kesejahteran nelayan,” sambung Menteri Sosial 2009-2014 itu.

PKS, lanjut Salim, juga aktif membangun kolaborasi dalam mewujudkan kesejahteraan petani dan nelayan. Ini sangat mendesak karena petani nelayan adalah kelompok yang selama ini menjadi tulang punggung negara, yang seharusnya menikmati kesejahteraan.

“Namun realitasnya petani dan nelayan masih marginal dari kebijakan negara yang berkeadilan. Dibutuhkan kolaborasi dan komitmen bersama untuk sejahterakan mereka,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar