Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

DPC PPP Se-DKI Dukung Anies Nyapres, Baidowi: Jadi Aspirasi Mukernas

Selasa, 27 Sep 2022 - 17:46 WIB
Ppp Kh7t62 Prv - inilah.com
Massa mengikuti kampanye PPP dalam Pemilu 2019. (Foto: Istimewa).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatian Pembangunan (PPP) se-DKI Jakarta merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024. Rekomendasi merupakan hasil Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP di DKI Jakarta

Menurut Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP Achmad Baidowi, keputusan DPC PPP di DKI itu akan menjadi aspirasi bagi DPP PPP. Sebab, keputusan terkait capres mana yang akan diusung PPP akan diputuskan dalam forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas).

“Sampai hari ini DPP PPP belum memutuskan (capres). Karena ada mekanismenya ada mukernas atau rapimnas. Mekanisme sah pengambilan keputusan,” ujar Baidowi, Selasa (27/9/2022).

Baca juga
Di KPK, Anies Pamer Penanganan Covid di Jakarta

Dia menjelaskan, sejatinya DPC PPP di wilayah lainnya juga memberikan usulan nama-nama potensial untuk direkomendasikan sebagai capres. Total ada 514 DPC PPP di seluruh Indonesia.

Baidowi menilai keputusan DPC PPP di DKI Jakarta merekomendasikan Anies Baswedan sebagai capres merupakan hal wajar.

“Itu keputusan biasa, hal wajar sebagai sebuah organisasi partai. DPC merekomendasikan,” imbuh dia.

Di sisi lain, Baidowi mengakui, DPP PPP tengah menjalin komunikasi intens terutama dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kami terikat di Koalisi Indonesia Bersatu. Kami saling memahami, saling pengertian, kalau ada komunikasi politik hal wajar. Tetapi dalam pengambilan keputusan kami merumuskan capres dan cawapres yang diusung secara bersama,” ujar Baidowi menegaskan.

Tinggalkan Komentar