Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

dr. Tirta Sampai Deddy Corbuzier Sindir Razia Kondom di Hari Valentine

dr. Tirta sampai Deddy Corbuzier Sindir Razia Kondom di Hari Valentine
dr. Tirta sampai Deddy Corbuzier Sindir Razia Kondom di Hari Valentine

Saat perayaan hari kasih sayang atau valentine 14 Februari kemarin, Satpol PP Kota Makassar menggelar razia kondom di sejumlah minimarket.

Hasilnya, sekardus penuh kondom berhasil jadi barang sitaan razia Satpol PP sehari sebelum hari valentine.

Kepala Satpol PP Kota Makassar menyebut razia kondom yang dilakukan anak buahnya adalah bentuk edukasi dan pencegahan agar tidak menyasar anak kecil. Selain tentunya berdasar pada program Wali Kota Makassar untuk menjaga anak dari perilaku buruk.

Kritikan atas aksi razia kondom Satpol PP Makassar datang dari dr. Tirta. Dokter yang merangkap influenzer itu menyebut razia kondom untuk mencegah perilaku negatif justru tak nyambung.

Baca juga
Tim SAR Masih Cari 16 Korban Hilang Akibat Erupsi Gunung Semeru

“Masih heran kalau pas Valentine malah razia kondom. Tujuannya apa? Fungsi kondom adalah mencegah penyakit menular seksual dan sebagai alat kontrasepsi,” tulisnya di Twitter pribadinya.

“Kalo kaitannya ama “norma” dan sex bebas, yg difokuskan ya edukasi seksual sejak awal,” tambahnya.

dr. Tirta menyebut razia kondom walau dapat hasil berton-ton tak akan membuat muda-mudi mengendurkan hasratnya.

Baca juga
Netizen Olok-olok PM Inggris Boris Johnson Karena Gabung TikTok

“Mau anda razia kondom, sampe ber ton ton, tetap saja kalau sudah sepasang sejoli the udah sa*** tetap digas,” tukasnya.

Selain itu, dr Tirta juga mengatakan bahwa memajang kondom di mini market bukan berarti mengajak orang-orang untuk melakukan hubungan seksual. “Apakah kalau kita majang kondom otomatis otak akan sa***? Ya tidaklah. Alurnya : otak sa*** > lalu cari kondom > ente razia kondomnya > otak tetap sa*** > tetep digas,” jelasnya.

dr Tirta kemudian menyindir petugas yang hanya ingin hasil instan padahal aslinya malas bekerja. “Bilangin ke petugas yg masih razia kondom: kegiatanmu ga akan efektif. Jangan mau instan keliatan kerja. Mencegah sex bebas ya adalah dengan edukasi seksual sejak dini, sejak kecil. Begitu,” pungkasnya.

Baca juga
Bikin Bangga, Anak Driver Ojol Kerja di WHO

Deddy Corbuzier juga ikut-ikutan menyindir program razia kondom ala Satpol PP Makassar tersebut. Lewat Instagram pribadinya, Deddy mengunggah video sindiran.

“Ada di suatu daerah yang Satpol PP-nya di hari valentine ini merazia kondom. Yes kondom dirazia. Disita kondom-kondom tersebut. Saya sangat setuju. Luar biasa. Memang kita butuh akhlak seperti itu. Luas biasa. Oleh karena itu bagi anda yang terkena razia kondom, hari ini tidak pakai kondom,” ucap Deddy Corbuzier menggunakan intonasi nada sindiran.

Tinggalkan Komentar