Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Drama 8 Gol Warnai Laga RANS Nusantara vs Bali United

Rabu, 25 Jan 2023 - 22:09 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Drama 8 Gol Warnai Laga RANS Nusantara vs Bali United
Striker Bali United Ilija Spasojevic usai mencetak gol (@BaliUnited)

Bali United selamat dari kekalahan usai mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir pertandingan kontra RANS Nusantara FC, Rabu (25/1/2023) malam.

Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 itu, Bali United harus puas bermain imbang 4-4.

Bali United yang butuh kemenangan untuk bersaing dengan tim papan atas sebenarnya bermain dengan benar di awal laga setelah mampu mencetak gol cepat lewat penyerang andalannya, Ilija Spasojevic pada menit ke-2.

Berhasil mencuri bola dari pemain RANS, Spaso yang berdiri bebas menggiring bola hingga di depan kotak penalti RANS. Setelah melihat sudut terbuka, penyerang Timnas Indonesia itu langsung melepaskan tendangan terukur untuk menjebol gawang Hilman Syah. Bali United unggul 1-0.

Memasuki menit ke-19, lewat skema yang hampir sama dengan gol pertama, Serdadu Tridatu berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini lewat sepakan kaki Ifran Jaya. Bali United menjauh 2-0.

Baca juga
Bigmatch Arema FC vs Madura United: Menang Terbang, Kalah Ditinggal

Menit ke-23, RANS Nusantara berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol cantik Mitsuru Maruoka. Berlari mengejar bola dari sisi kiri pertahanan Bali United, Maruoka berhasil mengecoh satu pemain bertahan dan langsung melepaskan sepakan kaki kiri melengkung yang merobek gawang Nadeo. Skor berubah 2-1.

Maruoka kembali mencetak gol keduanya untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Masih dari sisi kiri pertahanan Bali United, Maruoka melepaskan tendangan kaki kanan mendatar yang gagal di jangkau Nadeo. Skor sama kuat 2-2.

Anak asuh Rahmad Darmawan berbalik unggul pada menit ke-36 stelah Edo Febriansah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United. RANS unggul 3-2.

Baca juga
Hasil Piala AFF U-16: Bungkam Thailand, Vietnam Melaju ke Final

Menjelang berakhirnya babak pertama, Bali United sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Sandy Sute pada menit ke-44. Skor 3-3 mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Selepas jeda, permainan terbuka masih di tunjukkan kedua tim. Alih-alih mencari gol tambahan, Bali United justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandy Sute diganjar kartu merah pada menit ke-61.

Unggul jumlah pemain, RANS sukses mencetak gol keempatnya lewat Makan Konate pada menit ke-76. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, sepakan mendatar Konate bersarang di gawang Bali United. Skor berubah 4-3 untuk keunggulan RANS.

Namun saat pertandingan akan berakhir, kemenangan RANS sirna setelah Muhamad Rahmat mempu mencetak gol penyelamat pada menit ke-90. Skor 4-4 menjadi akhir pertandingan.

Baca juga
Indonesia Masuk Pot 2, Undian Grup Piala Asia U-20 2023 Digelar 26 Oktober

Dengan hasil ini, Bali United tak beranjak dari tangga ke-5 klasemen BRI Liga 1 dengan 35 poin dari 20 pertandingan. Sementara bagi RANS, tambahan satu poin tetap menempatkan klub milik Raffi Ahmad itu di posisi 16 klasemen dengan 17 poin.

Tinggalkan Komentar