Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Drawing Piala AFF 2022: Punya Pemain Naturalisasi, Shin Tae Yong Pede Incar Juara

Selasa, 30 Agu 2022 - 19:01 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
#STYOut Trending Usai Coach Tae-yong Bela Ketum PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (Ist.)

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi santai hasil drawing Piala AFF 2022 dan melihat Thailand-lah satu-satunya lawan berat anak-anak asuhnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Sedangkan di Grup B, Vietnam tergabung bersama Malaysia. Tiga tim lainnya adalah Singapura, Myanmar, dan Laos.

“Awalnya saya bingung Indonesia berada di pot 3 pada drawing ini. Namun, setelah dijelaskan penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham,” tutur Shin Tae-yong mengenai drawing Piala AFF 2022, dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (30/8/2022).

Baca juga
Timnas Indonesia Harus Cetak Banyak Gol ke Gawang Nepal

Coach Tae Yong juga memastikan bahwa target juara dalam perhelatan Piala AFF tahun ini tak berubah dengan hasil drawing.

“Saya akan mempersiapkan timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022,” tegasnya.

“Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu, kami juga tetap mewaspadai semua lawan kita,” sambungnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa pemilihan skuad timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022 berdasarkan kondisi pemain.

Ia juga tidak menepis bahwa bakal mengkombinasikan pemain lokal dan naturalisasi di timnas Indonesia saat mentas di Piala AFF 2022.

Baca juga
Pratama Arhan Tunggu Arahan Coach Tae-yong Soal Berkarir di Luar Negeri

“Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar