Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Dua Gol Kane Bawa Tottenham Lumat Brighton 3-1

Dua Gol Kane Bawa Tottenham Lumat Brighton 3-1
Dua Gol Kane Bawa Tottenham Lumat Brighton 3-1

Harry Kane bermain ciamik dengan mengemas dua gol saat Tottenham Hotspurs melumat Brighton & Hove Albion 3-1 Piala FA, Minggu dini hari WIB.

Kapten timnas Inggris ini mencetak gol pembuka yang luar biasa pada menit ke-13. Lewat sepakan melengkungnya, bola melesat melewati kiper Brigthon yang dijaga Robert Sanchez Spurs memimpin 1-0.

Unggul satu gol tak membuat anak asuh Antonio Conte mengendurkan serangan.

Pada menit ke-24, Solly March harus membuat kesalahan dengan membuat gol bunuh diri ke gawang Brighton. Namun begitu, Emerson Royal yang menusuk lewat sisi kanan patut mendapat kredit atas gol kedua Spurs.

Baca juga
Dua Gol Makan Konate Antar Persija Hajar Tira Persikabo 4-0

Bergerak membelah pertahanan Brighton, Emerson melepaskan sepakan dari sudut sempit. Bola sepakannya mengenai Solly hingga membuat arahnya berubah. Bola melambung melewati Sanchez dan bersarang di gawang Brighton. Spurs unggul 2-0 hingga selesai babak pertama.

Di awal babak kedua, Brighton mampu keluar dari tekanan dengan bermain cepat.

Di menit 63, Brighton akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Yves Bissouma mampu membobol gawang Spurs dengan serangan cepatnya. Skor berubah 2-1.

Tak lama berselang, Harry Kane kembali berhasil mencetak gol sekaligus memperlebar keunggulan Spurs pada menit ke-66.

Berawal dari pergerakan individu Heung-Min Son yang sukses melewati tiga pemain belakang Brighton sebelum bola hilang dari penguasaannya. Namun bola liar gocekan Son mampu dimaksimalkan Kane untuk mencetak brace. Papan skor berubah 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Tinggalkan Komentar