Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Dua Kabupaten di Riau Terendam Banjir, 1.548 Warga Sulit beraktivitas

Senin, 27 Des 2021 - 17:13 WIB
Penulis : Anton Hartono
Banjir - inilah.com
foto istimewa

Sedikitnya 1.548 warga di Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Rokan Hulu tak bisa beraktivitas seperti biasa lantaran banjir yang merendam wilayahnya sejak Minggu (26/12/2021) kemarin.

Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari menjelaskan 1.439 orang berasal dari Kabupaten Rokan Hulu dan 109 orang berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu.

Beberapa wilayah yang terdampak di Kabupaten Rokan Hulu di antaranya Desa Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Rambah Tengah Barat, Deda Pematang Berangan, Desa Babussalam, Desa Koto Tinggi, dan Kelurahan Pasirpengaraian yang terletak di Kecamatan Rambah, Desa Lubuk Napal, Desa Teluk Aur, Desa Lubuk Bilang di Kecamatan Rambah Samo, dan Desa Rambah di Kecamatan Hilir.

Baca juga
BNPB Akui Akun Youtube Kena Retas, Minta Bantuan Google dan Polri untuk Ambil Alih

Sementara di Kabupaten Indragiri Hulu yakni Desa Kelesa, Kelurahan Pangkalan Kasai di Kecamatan Seberida. “Bantuan logistik dan pendirian dapur umum juga telah diberikan kepada para warga terdampak sebagai upaya percepatan penanganan banjir,” katanya.

Dirinya juga meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di beberapa wilayah seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Pelalawan.

“Dengan begitu diharapkan dapat mengurangi potensi risiko bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar