Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Dua Kali Gempa, Pedagang Pasar di Sumbar Panik Berhamburan

Pasar padang
Kondisi Pasar Raya, Kota Padang setelah gempa

Gempa bumi yang terjadi di wilayah Sumatra Barat pada Jumat (25/2/2022) pagi mengakibatkan sejumlah warga panik. Terlebih lagi, gempa terjadi sebanyak dua kali dalam waktu yang berdekatan.

Gempa yang terjadi Kabupaten Pasaman Barat itu juga terasa di beberapa wilayah seperti Kota Padang, Bukittinggi serta Kabupaten Solok Selatan.

Kepanikan warga sempat terjadi di Pasar Raya, Kota Padang yang mengakibatkan para pedagang berlarian keluar pasar untuk menyelamatkan diri. Semua pedagang, maupun pengunjung mencari tempat terbuka yang jauh dari dinding bangunan.

“Ketika gempa yang kedua, semua panik dan lari keluar dari pasar,” kata Randy salah seorang pengunjung Pasar Raya, Jumat (25/2/2022).

Baca juga
BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Diperkirakan Hujan

Setelah dipastikan aman tidak lagi gempa, para pedagang pun kembali masuk ke dalam pasar melanjutkan aktivitasnya. Dan tidak ada kerusakan pada bangunan pasar tersebut.

Sebelumnya, gempa bumi mengguncang wilayah Pasaman Barat bermagnitudo 5,0 pada pukul 08.35 WIB. Tak lama berselang, gempa susulan kembali terjadi dengan magnitudo 6,2 pukul 08.39 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa tidak berpotensi tsunami.

Tinggalkan Komentar