Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Dua Kantor Pelayanan Bea Cukai ini Terima Penghargaan dari Stakeholders

Bea cukai

Sebagai instansi kepabeanan yang mengemban tugas dan fungsi sebagai industrial assistance atau pendamping industry dalam negeri, Bea Cukai terus berupaya memberikan dukungan kepada para pengguna jasanya untuk dapat meningkatkan daya saing industri dalam negeri.

Optimalisasi upaya tersebut diapresiasi oleh para pengguna jasanya hingga dua kantor pelayanan Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Parepare dan Bea Cukai Sidoarjo menerima dua penghargaan.

Bea Cukai Parepare menerima penghargaan dari PT Philips Seafood Indonesia (PSI) atas “Pelayanan yang Baik dan Dukungan Penuh terhadap Operasional Kawasan Berikat”. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Head Office PT PSI Sulawesi Selatan, A.M. Yusuf Kadir kepada Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto. Bea Cukai Parepare dianggap telah menginisiasi koordinasi dan sinergi yang baik dengan pengguna jasanya.

Baca juga
Dukung Pemulihan Ekonomi, Bea Cukai Dorong UMKM Pasarkan Produk ke Luar Negeri

“Kami terus berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa, guna mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pengguna jasa, serta beberapa masukan lain yang dapat dilaksanakan guna perbaikan layanan kepabeanan yang diberikan. Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi untuk semakin memperbaiki layanan kepabeanan dan meningkatkan kerja sama dengan para pengguna jasa,” ujar Yusuf.

Penghargaan juga diterima oleh Bea Cukai Gresik dalam acara Apresiasi dan Anugerah Giri Pancusuar Award (GPA) 2022. Dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dadak, dalam acara ini Bea Cukai Gresik menerima penghargaan sebagai “Lembaga Pendorong Desa Devisa dan Ekspor Produk (UMKM) di Kabupaten Gresik”.

Baca juga
Foto: Potret Penerapan Teknologi Alat Ukur Curah Hujan Digital di Pintu Air Manggarai

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada Bea Cukai Gresik yang telah memberikan kontribusi dalam membantu produk-produk UMKM untuk ekspor. Pada tahun 2021 lalu, kantor ini telah berhasil mengantarkan enam belas UMKM melaksanakan ekspor melalui berbagai kolaborasi dengan instansi terkait, seperti pemerintah daerah dalam memberikan asistensi.

Tinggalkan Komentar