Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Dua Menteri Jokowi Resmi Buka GIIAS 2021

Kamis, 11 Nov 2021 - 15:07 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Img 20211111 Wa0011 - inilah.com
Inilah.com/Didik Setiawan

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto didampingi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pukul 10.00 WIB pagi ini di ICE BSD Tangerang, Banten.

Pembukaan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Airlangga yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah.

Dalam pembukaanya Airlangga mengatakan, pameran ini diharapkan dapat mendorong industri otomotif dengan multiplyer effect.

“Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” kata Menko Airlangga di kawasan ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Baca juga
Airlangga Targetkan Golkar Bali Tambah Perolehan Suara Pemilu 2024

Tak hanya itu, Menko Airlangga mengatakan berbagai teknologi hidrogen menjadi potensi untuk mengembangkan industri berbasis hidrogen Otomotif.

Industri ini kata dia, diharapkan sudah diberikan pemerintah demikian Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada GIIAS dan menteri perindustrian untuk pengembangan sektor,” paparnya.

Menko Airlangga memaparkan, penurunan kasus Covid-19 di Indonesia dapat memicu berbagai pertumbuhan ekonomi. Ia juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengucapkan selamat atas terselenggaranya pameran otomotif ini.

“Selamat atas terselenggaranya ini, biasanya terus bergeraknya industri otomotif di Indonesia,” ucap ketua umum partai Golkar tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas pemberian izin penyelenggaraan kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya, hal ini menjadi salah satu upaya bangkitnya industri otomotif.

Baca juga
Pertemuan Tertutup dengan Surya Paloh, Airlangga Bahas Kemungkinan Koalisi 2024

“Tak terasa dua tahun berlalu sejak penyelenggaraan GIIAS sebelumnya pada 2019. Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah, khususnya dibawah arahan Menko Perekonomian, Kemenperin dan Kemenkeu,” ujar dia.

Setelah membuka pameran, Menko Airlangga bersama kemenperin Agus Gumiwang menyambangi beberapa booth peserta pameran GIIAS 2021.

Rombongan mengunjungi beberapa booth salah satunya Nissan. Di booth ini ia meninjau mobil apa saja yang dipamerkan beserta fitur-fiturnya.

Tinggalkan Komentar