Rabu, 10 Agustus 2022
12 Muharram 1444

Dua Orang Positif Omicron di Surabaya Pulang dari Bali

Minggu, 02 Jan 2022 - 20:42 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Dua Orang Positif Omicron di Surabaya Pulang dari Bali

Dua orang warga Kota Surabaya positif Omicron setelah pulang dari Bali. Mereka adalah keluarga yang kembali setelah berlibur.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pihaknya akan melakukan tracking di kediaman keluarga yang positif terkena varian Omicron.

“Kita lakukan evaluasi, setelah itu kita juga lakukan blocking area. Terus kita lakukan (tracing) untuk yang keluarga terdekat,” kata Eri saat ditemui di rumah dinasnya, Jalan Sedap Malam, Minggu (2/1/2022).

Selain itu, Pemkot juga melakukan swab massal untuk mentracking kemungkinan penyebaran varian omicrom di Kota Surabaya.

“Ada swab massal, swab hunter kita lakukan terus. Sambil kita menunggu itu, kita melihat apakah ada pergerakan COVID atau kenaikan COVID di Surabaya,” jelasnya.

Baca juga
DKI Jakarta Catat Angka Kesembuhan COVID-19 Tertinggi

Eri mengatakan dua orang Positif Omicron di Surabaya tidak mengalami gejala apapun. Sehingga tidak terdeteksi oleh pihak pemkot.

Untuk itu, Eri meminta kepada warga untuk lebih waspada lagi terkait varian omicron yang saat ini sedang marak.

“OTG, ga ngerti (kondisinya) Omicron jarene moro-moro wing-wing (cepat), ga ngerti, ga wani. Omicron kudu ati-ati,” katanya.

Meski begitu, Eri tak belum mengetahui secara detail soal penyebab awal dua orang yang positif Omicron itu.

“Yang kena bukan suami istri. Satu terus kena lagi keluarganya. Satu rumah? Gak tahu satu rumah keluarga besar atau satu rumah. Karena liburannya di Bali keluarga besar, bukan keluarga serumah. Makanya saya harus cek lagi, memastikan lagi. Tapi yang pasti dua,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar