Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Dua Parpol Berminat Gabung Koalisi PKB-Gerindra

Selasa, 16 Agu 2022 - 19:08 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Antarafoto Pkb Daftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2024 08082022 Mrh 9 - inilah.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) melakukan hormat usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). (Foto: Antara)

Sebanyak dua partai politik (parpol) berminat gabung ke dalam koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra. Hal seiring langkah PKB dan Gerindra yang tengah membuka pintu bagi parpol lain untuk ikut berkoalisi.

“Sudah ada dua partai yang intensif dan memberikan respons positif, semoga saja jadi bergabung,” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Muhaimin lebih lanjut menjelaskan, koalisi PKB dan Gerindra terus berproses. Soal sosok calon presiden yang akan diusung koalisi dalam Pemilihan Presiden 2024, Muhaimin menegaskan akan dibahas di kemudian hari.

“Keputusannya menunggu gabung koalisi, kalau sudah bertambah, kami ajak diskusi. Targetnya akhir tahun partai harus bertambah,” jelasnya.

Baca juga
Survei INES Mengukur Ketum Parpol Capres 2024

PKB dan Partai Gerindra resmi menandatangani Deklarasi Koalisi Pemilu 2024 saat Rapimnas Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Koalisi secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, koalisi kedua parpol berdasarkan visi bersama. Tujuannya agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia.

 

 

Tinggalkan Komentar