Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Dua Tahun Vakum, Big Bad Wolf Kembali Hadir di Jakarta

Kamis, 17 Nov 2022 - 19:21 WIB
Samping kiri Norisa Saifuddin, Senior Vice President BCA. Samping kanan, Uli Silalahi Presiden Direktur BBW Indonesia

Setelah hampir dua tahun vakum karena pandemi COVID 19, pameran buku internasional, Big Bad Wolf kembali menyapa bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Big Bad Wolf akan menggelar pamerannya di ICE BSD City mulai dari tanggal 25 November  hingga 5 Desember 2022. Sebelumnya, tour event ini sudah berlangsung di beberapa kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Semarang. Jakarta menjadi kota singgah terakhir pilihannya untuk kampanye literasi.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi mengungkapkan kebahagiaannya untuk dapat kembali hadir di Jakarta.

“Kami sangat senang segera bisa kembali menyapa secara langsung dengan para pecinta buku Jakarta setelah vakum dua tahun dari pandemi COVID 19,” katanya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Uli berharap dengan adanya event ini dapat meningkatkan semangat literasi di Indonesia mengingat data Unesco terakhir, pada tahun 2016 Indonesia menduduki posisi ke 61 dari 62 negara.

Baca juga
AHY: Kepemimpinan Gubernur Anies Bikin Jakarta Makin Maju dan Bahagiakan Warga

“Semangat membaca buku fisik diharapkan dapat terus mendongkrak minat baca Indonesia dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup untuk kemajuan negeri dari literasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, akan ada 50.000 judul buku baru dan jutaan buku internasional dari semua genre yang akan membanjiri Jakarta. Tak hanya itu, event ini juga memberikan diskon sebesar 50 persen – 90 persen dengan biaya tiket masuk secara gratis. Bagi pengunjung yang tidak bisa hadir ke ICE BSD City, dapat menikmati bazar online di Tokopedia dengan keuntungan yang sama.

Big Bad Wolf atau BBW merupakan event obral buku yang pertama kali launching di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2009. Big Bad Wolf pertama kali hadir di Indonesia pada 2016 dan terlaksana di Ibu Kota. Hingga saat ini, acara tersebut rutin berlangsung setiap tahun di sejumlah kota di Indonesia.

Tinggalkan Komentar